Hipra Adakan Refleksi Sumpah Pemuda, Menghadapi Pilkada Serentak Anti Hoax

0
149
Hipra Adakan Refleksi Sumpah Pemuda, Menghadapi Pilkada Serentak Anti Hoax
Himpunan Pemuda Ranomeeto (Hipra) mengadakan kegiatan Refleksi Sumpah Pemuda di salah satu Warkop di Desa Ranooha, Kecamatan Ranomeeto. (Foto: Ist)

KONAWE SELATAN, SULTRA — Himpunan Pemuda Ranomeeto (Hipra) mengadakan kegiatan Refleksi Sumpah Pemuda bertempat di salah satu Warkop di Desa Ranooha, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada Rabu malam (28/10/2020).

Kegiatan bertema Implementasi Sumpah Pemuda Dalam Menghadapi Pilkada Serentak Anti Hoax ini diselenggakan pada pukul 21.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo, S.I.K, Ketua KPU Kabupaten Konsel Aliudin, S.Ip, Ketua Bawaslu Kabupaten Konsel Hasni, S.Pi, Calon Bupati Konsel Rusmin Abdul Gani, SE, Dewan Pendiri Hipra Sarlan Nario, SE, Camat Ranomeeto Ambola dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Hipra, Muh. Ifan Permana menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir dalam kegiatan ini.

“Tetap semangat para pemuda pemudi yang saat ini masih mengikuti kegiatan implementasi Sumpah Pemuda dalam menghadapi Pilkada Serentak anti Hoax,” ujarnya.

Senada, Camat Ranomeeto, Ambola mengatakan bahwa pemuda pemudi harus energik dan berperan aktif dalam negeri ini.

“Dalam konteks hari ini terkait anti Hoax, mari kita wujudkan Pilkada Kabupaten Konsel berjalan dengan aman dan lancar,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Konsel Aliudin, S.Ip mengatakan, pemuda Konsel sangat kreatif. Ia sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Dalam momentum Pilkada tahun ini, ia juga berharap pesta demokrasi di Konsel jangan sampai ternodai dengan perpecahan.

“Mari para pemuda pemudi berperan aktif dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konsel. Saat ini angka partisipasi di Kabupaten Konsel sebesar 83 persen dan semoga bisa bertambah,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo, S.I.K mengatakan untuk pengamanan Pilkada Konsel, personil Mantap Praja Anoa dilibatkan sebanyak 361 orang.

Polres Konsel juga akan melaksanakan kegiatan pengamanan di semua tahapan dan Kantor KPU, Bawaslu, Gudang Logistik KPU serta melakukan patroli di posko-posko pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel.

Kepada pemuda pun ia mengharapkan harus selalu bijak dalam mengambil sikap, menjaga kekompakan untuk mencegah isu-isu negatif atau pemecah belah.

“Pemuda pemudi harus solid dan bijak, kita harus gelorakan di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konsel tahun 2020,” pungkasnya.(*)

Kontributor: Arna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here