Hindari Covid-19, Ibu-ibu di Desa Ciawi Asih Cirebon Gelar Senam Aerobic

0
148
Hindari Covid-19, Ibu-ibu di Desa Ciawi Asih Cirebon Gelar Senam Aerobic
Ibu-ibu Desa Ciawi Asih Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon melaksanakan senam aerobic. (Mudiri/FB.Net)

CIREBON, JABAR — Olah raga adalah suatu bentuk aktivitas fisik terencana yang melibatkan gerakan tubuh dengan maksud dan tujuan meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani.

Olah raga senam dalam bentuk aerobic sudah menjadi pilihan sebagian besar hidup masyarakat Indonesia baik di pelosok pedesaan ataupun di kota.

Pasalnya, olah raga secara teratur ternyata sangat penting baik untuk kesehatan, terhindar dari penyakit jantung dan stroke, khususnya dapat meningkatkan imunitas di masa pandemi Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh ibu-ibu warga Desa Ciawi Asih, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Minggu pagi (27/12/2020).

Kepada awak Fokusberita.net, Lena warga Ciawi Asih mengatakan, senam aerobic yang belum lama terbentuk ini merupakan kegiatan rutin yang mereka lakukan di setiap Hari Minggu agar terhindar dari virus Corona (Covid-19).

“Alhamdulillah kegiatan senam ini mendapat respon baik dari semua masyarakat di Desa Ciawi Asih Kecamatan Susukan Lebak,” timpal ibu Resmi, Minggu (27/12/2020).

Sementara itu, Ketua Umum Desa Ciawi Asih, Heri mengharapkan melalui kegiatan ini para anggota senam dapat mematuhi dan mengikuti anjuran pemerintah yakni disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan selama masa pandemi ini.

“Jaga jarak, mencuci tangan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan dan cek suhu badan. Semoga dengan terbentuknya group senam ini masyarakat Desa Ciawi Asih khususnya ibu-ibu Group Birday memiliki kesadaran yang tinggi tentang pentingnya hidup sehat agar badan tetap sehat, terhindar dari virus Corona yang saat ini sedang melanda negeri tercinta kita Indonesia,” harapnya. (#)

Kontributor: Mudiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here