Hasil Swab Rajiun Negatif, LO Minta Masyarakat Tidak Percaya Informasi Hoaks

0
511
Hasil Swab Rajiun Negatif Covid-19 Sudah Diserahkan ke KPU
Bakal Calon Bupati Muna, LM Rajiun Tumada. (Foto: Ist)

MUNA, SULTRA — Surat keterangan hasil tes Swab Bakal Calon (Balon) LM Rajiun Tumada sudah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna, Selasa (15/09/2020).

Dalam surat keterangan hasil Swab yang dilaksaksanakan pada 13 September 2020 tersebut, Rajiun Tumada dinyatakan negatif Covid-19.

Hal ini disampaikan Liesson Officer (LO) pasangan LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI), Herlan, pada sejumlah awak media, Selasa (15/09/2020.

“Hasil Swab RT alhamdulillah negatif dan tadi sudah diserahkan KPU Muna, artinya semua berkas pencalonan untuk RAPI sudah dilengkapi,” ungkapnya.

Hasil Swab Rajiun Negatif Covid-19 Sudah Diserahkan ke KPU
Surat Keterangan hasil tes Swab menyatakan LM Rajiun Tumada negatif Covid-19. (Foto: Ist)

Dengan begitu, LM Rajiun Tumada bakal menjalani tahapan pemeriksaan yang menjadi prasyarat pencalonannya pada Pilkada Muna.

“Saat ini kita tunggu surat pengantar dari KPU untuk pemeriksaan kesehatan terhadap Rajiun,” ujar Herlan.

Sementara terkait kekurangan berkas, kata Herlan, hingga saat ini belum ada informasi yang diterima dari pihak KPU Muna.

“Kalau ada kekurangan atau perbaikan berkas, pihak KPU pasti menyampaikan kepada kami,” katanya.

Herlan meminta kepada masyarakat agar tidak mudah percaya pada isu-isu fitnah atau berita hoaks yang dilontarkan kepada pasangan RAPI.

“Marilah kita berpolitik santun dan berbudaya. Stop hoaks. Untuk pendukung RAPI mari rapatkan barisan menuju kemenangan pada 9 Desember mendatang,” pungkasnya.(*)

Kontributor: Ros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here