Hadir di Kabupaten Jayapura, PPND Bawa Misi Ekonomi Kerakyatan

0
90
Hadir di Kabupaten Jayapura, PPND Bawa Misi Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan
DPC PPND Kabupaten Jayapura menggelar rapat konsolidasi pembentukan pengurus. (Foto: Ist)

JAYAPURA, PAPUA — Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai perjuangan Nasional Demokrat (PPND) Kabupaten Jayapura menggelar rapat konsolidasi pembentukan pengurus pada Sabtu, (03/10/2020), pukul 15.00 WIT, di Kampung Babrongko, Distrik Ebungfau, Kabupaten Jayapura.

Agenda rapat membahas target kesiapan sementara pengurus harian DPC PPND Kabupaten Jayapura yang disepakati bersama berdasarkan surat mandat Dewan Pimpinan Pusat Partai.

Hadir dalam rapat tersebut, Sekretaris DPD PPND Provinsi Papua Muhammad Mizryanto, Ketua DPC PPND Kabupaten Jayapura Frangky Wally, Ketua Harian David Silak dan beberapa pengurus lainya serta perwakilan dari 10 distrik yang ada di Kabupaten Jayapura.

Ketua DPC PPND Kabupaten Jayapura, Frangky Wally menjelaskan, PPND merupakan partai politik baru yang jauh berbeda dengan partai lainnya. Dengan membawa misi membangkitkan ekonomi kerakyatan dengan mendata seluruh sektor potensi daerah yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Seperti sektor pertanian perkebunan, peternakan, perikanan yang nantinya akan di buat menjadi PT (Perusahaan Terbatas),” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya bergerak cepat dalam menyelesaikan semua struktur keanggotaan sebagai bentuk keseriusan untuk membesarkan PPND di Kabupaten Jayapura.

Sementara itu, Ketua Harian DPD PPND Provinsi Papua, David Silak menyebutkan, PPND akan menjadi partai yang berbeda karena tidak hanya berbicara soal politik, tapi juga mengusung penguatan ekonomi kerakyatan.

Sekretaris DPD PPND Papua, Muhammad Mizryanto menambahkan bahwa PPND akan menyediakan akses pembekalan SDM untuk menghidupkan UMKM melalui kerjasama dengan beberapa perusahaan untuk memberikan pelatihan (magang) bagi kader partai sesuai dengan basic bisnis yang diminati, terlebih bagi SDM OAP (Orang Asli Papua).(*)

Kontributor: Akim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here