Gudang Pabrik Teh Dandang Dilalap Si Jago Merah

0
173
Gudang Pabrik Teh Dandang Dilalap Si Jago Merah
Petugas Damkar Kabupaten Batang dengan dibantu Damkar Kota Pekalongan dan aparat TNI Polri berhasil memadamkan api. (Fajar/FB.Net)

BATANG, JATENG — Sebuah gudang Pabrik Teh Dandang, di Jalan Raya Urip Sumoharjo No. 74 Sambong, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) ludes terbakar, Minggu (06/12/2020) pagi. Diketahui adanya percikan api mulai pukul 03.30 WIB dini hari tadi.

Menurut keterangan Babinsa Koramil 10/Batang Kota, Sertu Kuat Untung, bahwa pada awalnya, Anis Rahana (23) dan Anita (18) yang tak lain merupakan karyawan yang tinggal di Mess Gudang Pabrik Teh Dandang ini telah mengetahui adanya kobaran api yang sudah membakar gudang tersebut sekira pukul 03.30 WIB.

”Mengetahui adanya percikan api di gudang keduanya memberitahukan kepada Security yang sedang jaga, kemudian pihak Security melaporkan kejadian kepada pemilik gudang pabrik Bapak Sugeng Kartono (54) via telephone yang beralamat di Green Garden Blok D3 No. 05, RT. 03/RW. 09 Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta,” ujarnya, Minggu (06/12/2020).

Setelah menghubungi pemilik Gudang Teh Dandang, kemudian pihak Security juga menghubungi Polsek Batang dan Koramil setempat, serta Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Batang untuk meminta bantuan pemadaman api yang sudah mulai membesar.

Usai menerima laporan, petugas Damkar Kabupaten Batang dengan dibantu Damkar Kota Pekalongan menuju lokasi Gudang Pabrik Teh Dandang untuk melakukan pemadaman api yang semakin membesar karena tiupan angin yang lumayan kencang di wilayah Kecamatan Batang.

“Pihak Damkar (Pemadam Kebakaran) dengan dibantu oleh 25 personil gabungan TNI-Polri dari Kodim dan Polres Batang berhasil menguasai api dan dapat dipadamkan sekira pukul 09.00 WIB,” terang Sertu Kuat Untung.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, hanya saja sebanyak 6 unit gudang yang berisi bahan baku beserta hasil produksi ludes terbakar api, kerugian ditaksir hingga mencapai miliaran rupiah.

Sementara itu, guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran, dari Polres Batang menurunkan Sat Reskrim untuk melakukan identifikasi dan memasang police line.

Kebakaran diperkirakan terjadi akibat adanya korsleting listrik yang mengakibatkan timbulnya percikan api, ditambah lagi tiupan angin pagi tadi di wilayah Kecamatan Batang. (*)

Kontributor: Fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here