Gubernur Jateng Kunjungi Kampung Tangguh Desa Kalisalak

0
256
Gubernur Jateng Kunjungi Kampung Tangguh Desa Kalisalak
Ganjar Pranowo meninjau penerapan PPKM skala mikro di Desa Kalisalak, Kecamatan Batang. (Fajar/FB.Net)

BATANG, JATENG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Desa Kalisalak, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Rabu (17/02/2021).

Dalam kunjungannya, Gubernur didampingi oleh Wakil Bupati Batang Suyono M.Si, dan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Batang. Ganjar secara langsung menanyakan posko PPKM berskala mikro kepada Kepala Desa Kalisalak Sucipto SA sampai dimana persiapan PPKM skala mikro di desa tersebut.

Dalam pelaksanaan PPKM berskala mikro Gubernur mengatakan untuk selalu menjaga konsistensi dalam bergotong royong.

“Warga harus selalu konsisten dalam menjaga protokol kesehatan karena salah satu kunci utama pencegahan Covid-19 adalah mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kegotong-royongan karena dengan gotong-royong tidak akan sulit untuk penerapan PPKM skala mikro, dengan kampung tangguhnya serta didukung sistem manajemen yang baik oleh Pemkab Batang,” tegas Ganjar.

Kepala Desa Kalisalak, Sucipto SA mengatakan, Pemerintah Desa Kalisalak selalu mendukung penuh program Pmerintah Pusat dalam pencegahan Covid-19.

“Untuk meminimalisir penularan Covid-19, kami selaku Pemdes secara rutin membagikan masker ke warga, membuat tulisan imbauan kepada masyarakat dan memperketat tamu dari luar kota serta mewajibkan setiap rumah warga ada tempat cuci tangan dan seluruh perangkat desa siap 24 jam pelayanan kepada masyarakat untuk selalu JOGO TONGGO, adapun rumah karantina isolasi mandiri sudah kita siapkan juga,” jelasnya.(*)

Kontributor: Fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here