Gerbang Ranomeeto Jadi Saksi KBPM Konsel, Deklarasi Ganti Bupati

0
620
Gerbang Ranomeeto Jadi Saksi KBPM Konsel Deklarasi Ganti Bupati Konsel
KBPM saat deklarasikan Ganti Bupati Konsel dipintu gerbang Ranomeeto. (Ricky/FB.Net)

KONAWE SELATAN, SULTRA — Gerbang Ranomeeto menjadi saksi Keluarga Besar Pemuda dan Mahasiswa (KBPM) Konawe Selatan (Konsel) mendeklarasikan Ganti Bupati Konawe Selatan.

Deklarasi ini merupakan buntut dari kekecewaan mahasiswa pasca menggelar demonstrasi di kantor Bupati beberapa waktu lalu yang menyoal penghapusan anggaran pembangunan asrama mahasiswa.

Novia Arnila Damayanti yang tergabung dalam KBPM Konsel mengungkapkan, atas nama keadilan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Konsel, pihaknya menyerukan ganti Bupati Konsel.

“Dengan ini kami menyampaikan kami siap melawan,” teriaknya dalam deklarasi yang berlangsung dipintu gerbang Ranomeeto, Jumat (24/07/2020).

Pengurus KBPM lainnya Rendi Tabara dalam kesempatan tersebut juga mengungkapkan kekecewaannya lantaran Bupati menolak pembangunan asrama mahasiswa di Kota Kendari.

“Kami tentu sangat terpukul dengan Pemda karena telah menolak pembangunan asrama mahasiswa, padahal ini sudah dianggarkan lewat kesapakatan pada aksi Jilid Pertama KBPM pada tanggal 2 September 2019 lalu. Yang pada saat itu juga ada Ketua DPRD ikut bertanda tangan,” ungkapnya.

Rendi yang juga menjabat Ketua Gerakan Pemuda Marhaen (GPM) Cabang Konsel ini menilai Bupati Surunuddin Dangga telah mengingkari janjinya.

“Yang membuat kami terpukul bahwa aksi Jilid Dua KBPM dikatakan ditungganggi politik momentum Pilkada Konsel,” ucapnya.

Ia menegaskan, jika pembangunan asrama mahasiswa Konsel tak kunjung ada kejelasan, pihaknya akan kembali menggelar demonstrasi Jilid Tiga dan akan menurunkan massa yang lebih banyak lagi.

“Kemudian ketika asrama ini tidak ada titik kejelasannya maka kami minta dengan hormat lebih baik Bupati mundur dari jabatan,” tegasnya.(*)

Kontributor: Ricky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here