Garbi Gelar Turnamen Futsal di Hari Sumpah Pemuda 2020

0
100
Garbi Gelar Turnamen Futsal di Hari Sumpah Pemuda 2020
Turnamen Futsal yang diselenggaran di Lapangan Duta, Jayapura. (Akim/FB.Net)

JAYAPURA, PAPUA — Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Papua menggelar Turnamen Futsal dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-92, yang dilaksanakan di Lapangan Duta Jayapura, Papua, Rabu (28/10/2020).

Pembukaan turnamen dilaksanakan pukul 10.00 WIT, yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM, Asisten 2 Setda Kota Jayapura Drs. M. Nurjainudin Konu, Anggota DPRD Kota Jayapura Dr. Saling, SE., MM, serta beberapa perwakilan sponsor yang ikut serta mendukung turnamen ini.

Saat ditemui wartawan, Dr. Muhammad Yamin Noch, SE., MSA selaku Ketua Garbi Papua mengatakan melalui momen peringatan hari Sumpah Pemuda ini dilaksanakan turnamen guna menyatukan pemuda yang ada di Jayapura dan sekitarnya.

“Garbi hadir sebagai wadah pemersatu pemuda yang Insha Allah memberikan menfaat buat semua,” ujarnya, Rabu (28/10/2020).

Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Garbi Papua karena telah menyelenggarakan turnamen ini untuk menjalin keakraban

“Saya harap kalau ketemu begini jangan merebut juara, target juara boleh tapi tujuan kita adalah menjaga hubungan baik. Karena pemuda menciptakan perdamaian, persatuan, persaudaraan, kekeluargaan dan kekompakan,” ujarnya, Rabu (28/10/2020).

“Ini adalah pertandingan ada menang ada kalah, ada hebat ada tidak hebat, ada juara ada tidak juara. Kepada yang juara kita ucapkan selamat,” tambahnya.

Rustan menegaskan kalah atau menang saat ini bukan persoalan karena diturnamen berikutnya akan berupaya meraih hasil yang lebih baik ketika giat berlatih dan belajar memperbaiki kekurangan yang ada.

“Bermainlah dengan sportif, percaya kepada Juri. Kita juga harus jujur ketika kalah ya berani bilang kalah,” tegasnya.

Ia juga menegaskan kepada Tim Juri untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar serta jangan memihak sebelah, panitia juga harus mengawasi agar pertandingan berjalan adil.

Rustan kembali mengingatkan para peserta dan seluruh panitia agar tetap menjalankan protokoler kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Diketahui, berdasarkan laporan panitia ada sebanyak 72 Tim yang ikut serta dalam turnamen tersebut dengan total hadiah sebesar Rp 28 juta, yang diselenggarakan selama 7 hari.

Kontributor: Akim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here