Ferdian Paleka Akhirnya Bebas

0
226
Ferdian Paleka Akhirnya Bebas
Youtuber Ferdian Paleka. (Foto: instagram @ferdianpaleka.real)

BANDUNG, JABAR — Kasus video prank bantuan sembako yang dilakukan oleh tersangka Ferdian Paleka dan dua rekannya yaitu Tubagus Fahddinar dan Aidil akhirnya dihentikan. Dengan begitu ketiganya bebas dari penjara.

Pembebasan Ferdian bersama dua rekannya dilakukan karena pelapor (korban) sudah sepakat berdamai dengan tersangka dan mencabut laporannya pada pekan lalu.

“Ya, tersangka sudah berdamai dan pelapor sudah mencabut pelaporan kasusnya,” terang Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Galih Indragiri seperti dilansir dari cnnindonesia.com, Kamis (04/06/2020).

Pencabutan laporan ini, lanjutnya, membuat polisi mengeluarkan para tersangka dari tahanan dan menghentikan perkara tersebut. Sebab, pasal yang dikenakan kepada Ferdian dan dua tersangka lain merupakan delik aduan.

“Pencabutan itu menjadi dasar kami mengeluarkan para tahanan. Karena kasus ini seperti yang kita ketahui bersama menerapkan UU ITE Pasal 45 ayat 3. Di sini yang kita sangkakan adalah masuk ke dalam delik aduan, jadi itu menjadi dasar kita,” ujar Galih.

“Jadi dengan dicabutnya itu pasti kita hentikan kasusnya,” imbuh dia.

Sebelumnya, Ferdian Paleka menjadi viral lantaran membuat video prank membagikan dus berisi sampah kepada transgender di Kota Bandung, Jawa Barat.

Video tersebut kemudian di unggah ke channel Youtube miliknya, hingga akhirnya mendapat kecaman dari para netizen.(*)

TIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here