Enam Pencuri Sapi di Konsel Ditangkap

0
641
Enam Pencuri Sapi di Konsel Ditangkap, Satu Diantaranya Warga Muna
Pelaku pencurian sapi diamankan di Mapolres Konsel. (Foto: Istimewa)

KONAWE SELATAN, SULTRA – Enam pelaku pencurian seekor sapi di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) ditangkap polisi, Kamis (16/04/2020), sekira pukul 04.10 Wita dini hari tadi.

Kapolres Konsel melalui Kasat Reskrim, AKP Fitrayadi menerangkan, dari keenam orang tersangka tersebut polisi berhasil membekuk seorang pria berinisial AL (49) warga Kabupaten Muna, sedangkan JM (48), AB (56), KM (30), MA (44), dan YR alias BG (44) merupakan warga Kabupaten Konsel.

Keenam pelaku ditangkap di Desa Matabubu, Kecamatan Lainea, Kabupaten Konsel ketika sedang memuat satu ekor sapi yang telah diambil tanpa izin atau dicuri dengan cara sapi tersebut ditembak di Desa Molinese, Kecamatan Lainea, dengan menggunakan senjata Pcp.

“Sapi tersebut adalah milik saudara Anto di Desa Ombu-ombu, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konsel,” terang Fitrayadi, Kamis (16/04/2020).

Dari tangan tersangka diamankan 1 pucuk senjata Pcp, 1 unit kendaraan roda empat, 1 ekor sapi betina yang sudah mati dan 2 buah parang.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) dan Ayat (4) Jo Pasal 55, 56 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.(*)

Kontributor: Ros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here