drg. Mutmainnah Prianti Hamid Wafat Akibat Covid-19

0
4647
drg. Mutmainnah Prianti Hamid Wafat Akibat Covid-19
Almarhumah drg. Mutmainnah Prianti Hamid. (Foto: Ist)

KONAWE SELATAN, SULTRA — Innalillahi wa innailaihi rajiun, duka yang mendalam menyelimuti Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), khususnya tenaga kesehatan (Nakes) yang mengabdikan diri untuk memberikan layanan kesehatan terbaik di Kabupaten Konsel.

drg. Mutmainnah Prianti Hamid, wanita muda yang mendedikasikan dirinya menjadi Nakes di Puskesmas Lalowaru Kecamatan Moramo Utara sebagai dokter gigi dinyatakan wafat akibat penyakit Covid-19.

Konfirmasi tersebut disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Konsel, dr. H Maharayu, M.Kes.

“Beliau wafat di Rumah Sakit Bahteramas, IGD Covid-19 sekitar pukul 17.00 Wita,” ungkapnya, Minggu (30/08/2020).

Dia menuturkan, Almarhumah masuk ke IGD Covid-19 RS Bahteramas pada Sabtu 28 Agustus 2020, dengan status pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jika menilik waktu kedatangan di RS Bahteramas hingga drg. Mutmainnah mengghembuskan nafas terakhirnya membuktikan betapa ganasnya virus Corona tersebut,” tutur dr. Maharayu.

Tercatat tidak sampai 24 jam, dokter yang telah 4 tahun bertugas di Konsel tersebut mampu bertahan dan kemudian wafat.

“Kami sedang berkoordinasi dengan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Sultra. Yang bisa kami sampaikan saat ini bahwa pemakaman beliau akan dilaksanakan dengan protokol pemakaman pasien Covid-19,” jelas Maharayu.

Pria berkacamata tersebut mengungkapkan sebagai representasi jajaran Nakes Konsel merasa sangat kehilangan atas kepergian Almarhumah dan memberikan support kepada keluarga beliau untuk tabah atas kehendak Allah sang Khalik.

“Beliau Nakes yang handal dan atas kepergian Almarhumah kami sangat merasakan duka yang dalam,” kata Maharayu dengan nada lirih.

“Selamat jalan drg. Mutmainnah Prianti Hamid, sang srikandi Nakes Konsel. Terima kasih atas semua jasa dan pengabdianmu untuk Konawe Selatan,” pungkasnya.(*)

Kontributor: Arna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here