DPRD Butur Didesak Bentuk Pansus Terkait Dugaan Korupsi Pembangunan Jalan Bumi Lapero-Langere

0
723
DPRD Butur Didesak Bentuk Pansus Terkait Dugaan Korupsi Pembangunan Jalan Bumi Lapero-Langere
Kompas Butur. (Foto: Ist)

BUTON UTARA, SULTRA — Sejumlah massa yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Pancasila Buton Utara (Kompas Butur) menggelar aksi unjuk rasa mendesak DPRD Kabupaten Butur untuk segera membentuk pansus terkait dugaan korupsi pembangunan jalan Bumi Lapero-Langere, Rabu (06/08/2020).

Koordinator aksi, Ridwan Bonto mengungkapkan pada tahun 2019, Pemerintah Daerah (Pemda) Butur telah mengalokasikan anggaran pembangunan jalan bumi Lapero-Langere sebesar Rp 5.201.680.000 melalui Dinas PUPR Kabupaten Butur.

Berdasarkan hasil investigasi pihaknya di lapangan dalam perealisasian pekerjaan tersebut dinilai asal asalan, sehingga sampai hari ini pekerjaan itu tidak selesai.

“Ditambah lagi proses pembangunan box culvert yang asal jadi. Pekerjaan jalan tersebut cukup memprihatinkan dan berpotensi pada kerugian keuangan negara,” ungkapnya.

Selain mendesak pembentukan Pansus, pihaknya juga mendesak DPRD Butur agar segera turun langsung ke lokasi pembangunan jalan Bumi Lapero-Langere untuk dijadikan bagian dari pembanding sebelum dilaksanakanya pembahasan LKPD.

“Kami juga meminta Kapolres Buton Utara agar mendesak Polda Sultra untuk segera meningkatkan status perkara dugaan korupsi ketingkat penyidikan dan ditetapkan sebagai tersangka,” pungkasnya.(*)

Kontributor: Ros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here