Disclaimer

KETENTUAN UMUM

Dengan mengakses atau memanfaatkan layanan informasi dalam website FOKUSBERITA.NET, maka pembaca atau pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan setuju pada kebijakan redaksi FOKUSBERITA.NET dan perubahannya dikemudian hari.

Disclaimer ini diberikan dengan tujuan perlindungan bagi pemilik website FOKUSBERITA.NET sebagai pemberi informasi. Seluruh pemanfaatan informasi dan data pengguna yang masuk mengikuti aturan main yang ditetapkan oleh FOKUSBERITA.NET.

1. Pasal Sanggahan (Disclaimer)

FOKUSBERITA.NET tidak bertanggungjawab atas tidak tersampaikannya data atau informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi berupa e-mail, online form, sms, karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga.

FOKUSBERITA.NET berhak untuk memuat atau tidak memuat, mengedit atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Data atau informasi yang tersedia di FOKUSBERITA.NET hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya.

2. Penggunaan Informasi

Seluruh pembaca atau pengguna dilarang menggunakan materi-materi yang dipublikasikan FOKUSBERITA.NET untuk tujuan pembajakan, pemalsuan, plagiat, dan pelanggaran Hak Atas Kekayaan Intelektual lainnya.

Seluruh pembaca atau pengguna yang memanfaatkan dan mengakses informasi berupa data, gambar, video yang tersedia pada website FOKUSBERITA.NET tunduk dan setuju pada kebijakan pengelola informasi serta tidak menggunakannya untuk tujuan yang bertentangan dengan ketentuan atau aturan yang berlaku.

Pembaca atau pengguna dilarang menulis dan mengeluarkan pernyataan melalui kolom komentar website FOKUSBERITA.NET yang dapat menyinggung, melecehkan, menghina, mengolok, atau merendahkan martabat dari suatu suku, agama, ras, golongan tertentu, serta suatu nilai yang dianut dalam kehidupan sosial masyarakat,

Selain itu, dilarang menyebarkan berita bohong/hoax yang dapat menimbulkan kebencian atas golongan atau kelompok tertentu, dan melakukan kegiatan-kegiatan yang dilarang oleh perundang-undangan.

Pengelola website FOKUSBERITA.NET dapat sewaktu-waktu mengubah, menambah atau mengurangi isi Ketentuan Umum ini. Karenanya pembaca atau pengguna secara berkala dapat melihat halaman Ketentuan Umum ini.