Dinas Koperasi dan UMKM Konsel Gelar Pelatihan Kewirausahaan

0
67
Dinas Koperasi dan UMKM Konsel Gelar Pelatihan Kewirausahaan
Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Konsel menggelar pelatihan kewirausahaan. (Ricky/FB.Net)

KONAWE SELATAN, SULTRA — Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi wirausaha pemula, bertempat di salah satu hotel di Kota Kendari beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang (Kabid) UMKM, Murla S.ST mengatakan dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Surat Keputusan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Konsel Nomor 518/106/2020 Tahun Anggaran 2020 tentang Penunjukan Panitia Kegiatan.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar para wirausahawan memiliki kompetensi kewirausahaan dan bisnis, melatih wirausahawan agar mampu bertindak mendirikan usaha dengan memanfaatkan peluang yang ada pada saat tertentu di daerah Konawe Selatan, mengembangkan SDM yang mampu menciptakan kesempatan kerja bagi diri sendiri maupun orang lain dan memotivasi peserta agar dapat meningkatkan usahanya,” terangnya, Senin (31/08/2020).

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mendorong wirausahawan agar lebih memacu motivasi berusaha, melatih peserta secara bertahap agar memiliki kompetensi berbisnis dan melatih wirausaha agar mampu bertindak mendirikan usaha yang layak dengan memanfaatkan peluang serta mengembangkan SDM yang mampu menciptakan lapangan kerja.

“Kegiatan ini memiliki jumlah peserta 100 orang terdiri dari wirausaha pemula,” ujar Murla.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sultra Dr. Ir. Andi Besse Patadjai M.Sc atau yang mewakili, Pimpinan Bank BPD Cabang Punggaluku Dr. Rola Pola Anto, S.Pd.,M.Si, Kabid Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM, Kabid Pembiayaan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Konsel.(*)

Kontributor: Ricky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here