Diduga Penyakit Asma, Warga Kolono Tewas di Tengah Laut

0
465
Diduga Penyakit Asma, Warga Kolono Tewas di Tengah Laut
LT (57) ditemukan tewas di tengah laut. (Ricky/FB.Net)

KONAWE SELATAN, SULTRA — Salah satu warga Desa Ulunese, Kecamatan Kolono Timur, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bernama LT (57) ditemukan tewas di tengah laut, Kamis (02/07/2020).

LT ditemukan tewas dalam keadaan terapung dengan kondisi posisi kaki di dalam air dan kepala di atas menghadap ke dalam air.

Kasat Reskrim Polres Konsel, AKP Fitrayadi menerangkan, pada Rabu 01 Juli 2020, sekitar pukul 07.00 Wita, korban meninggalkan rumah untuk memancing.

Kemudian pada Kamis 02 Juli 2020, sekitar pukul 08.30 Wita, Wa Iwa (48) warga Desa Batu Jaya, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konsel melihat perahu milik korban posisi melintang sehingga menghalangi perahu miliknya yang hendak lewat menuju ke darat.

“Karena posisi perahu Korban menghalangi perahu. Wa Iwa kemudian menggeser perahu milik korban dan melihat korban dengan posisi terapung,” terang Fitrayadi, Jumat (03/07/2020).

Melihat korban sudah tak bernyawa, kemudian Wa Iwa menghubungi pihak keluarga korban bernama Ali Baba untuk menyampaikan ke keluarga, selanjutnya pihak keluarga menuju ke tempat kejadian.

“Dari keterangan istri korban bernama Salfiah (50), bahwa LT memiliki riwayat penyakit Asma akut dan sering mengeluh sakit pada bagian dalam dadanya,” kata Fitrayadi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan visum luar yang dilakukan medis (Dokter Puskesmas Kolono Timur), bahwa pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Namun lanjut Fitrayadi, terdapat luka pada bagian kedua telinga, kaki sebelah kiri dan bagian betis yang diperkirakan karena gigitan ikan atau hewan air laut.

“Saat kita akan melakukan Outopsi lebih lanjut, keluarga korban menolak untuk dilakukan visum dalam (outopsi) dan telah dituangkan dalam surat pernyataan penolakan outopsi,” pungkas Fitrayadi.(*)

Kontributor: Ricky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here