Diduga Kadis PMD Muna Intimidasi Kepsek untuk Mendukung Salah Satu Paslon

1
1587
Diduga Kadis PMD Muna Intimidasi Kepsek untuk Mendukung Salah Satu Paslon
Ilustrasi

MUNA, SULTRA — Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Muna, Rustam diduga mengintimidasi orang per orang atau kelompok untuk mendukung petahana. Intimidasi dialami oleh salah seorang guru di SDN 11 Parigi La Nisi, A.Ma dan beberapa orang guru lainnya.

Tidak hanya itu, Kadis PMD Kabupaten Muna tersebut juga melakukan tekanan dan intimidasi kepada Kepala SDN 11 Parigi, La Ode Rahman.

Kadis PMD meminta dan mengarahkan La Ode Rahman agar guru-guru di sekolah yang dipimpinnya memilih petahana, Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Rusman Emba-Bachrun Labuta (RE-BL).

Tindakan Kadis PMD ini terungkap melalui pengakuan Aditya putra La Nisi guru SDN 11 Parigi pada media Fokusberita.net, Jumat (30/10/2020).

“Orang tua saya (La Nisi) guru di SDN 11 Parigi didatangi sama kepala sekolahnya, hari Kamis (29/10/2020), karena saya selaku anaknya hadiri kampanye dan mengkampanyekan Paslon nomor urut 2 RAPI (Rajiun-La Pili),” ungkapnya.

“Semua kepsek rapat di kediaman pribadi Kadis PMD Kabupaten Muna. Kepsek ayah saya (La Ode Rahman) dipanggil di ruangan pribadi sang Kadis untuk dimintai klarifikasi kenapa anaknya La Nisi hadir di kampanye Rajiun. Berarti La Nisi dukung Rajiun bukan Rusman,” tambahnya.

Kepsek pun dibuatkan surat pernyataan oleh Kadis PMD dan menanda tanganinya diatas kertas bermaterai 6000. Dalam pernyataan tersebut Kepsek menjamin semua guru di sekolahnya mendukung Paslon nomor urut 1 RE-BL.

“Ini kan pembodohan, intimidasi dan tekanan,” ucapnya dengan nada kesal.

Menurut keterangan dari Kepsek, hal ini dia lakukan hanya ingin melindungi guru-gurunya.

“Ia (Kepsek) menanda tangani surat pernyataan diatas kertas bermaterai 6000, semua guru di sekolah yang dipimpinnya adalah tanggung jawabnya sebagai seorang Kepsek untuk memilih Paslon petahana nomor urut 1 RE-BL,” tutup Aditya.

Sampai berita ini ditayangkan belum ada Konfirmasi dari pihak Kadis PMD Muna, Rustam. Saat dihubungi via ponselnya tidak ada jawaban.(*)

Kontributor: Ros

1 COMMENT

  1. Sebaiknya Kadis PMD Muna, menggunakan cara lain untuk menarik simpatk masyarakat….
    Carilah referensi sebanyak-banyaknya tentang figur yg didukungnya, lalu “jual” sisi baik figur kepada masyarakat.
    Cara-cara intimidasi seperti ini, justru akan menghilangkan minat seseorang untuk mengikuti…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here