Di Donorejo, Petugas Hadiahi Buah Kepada Warga yang Patuhi Prokes

0
211
Di Donorejo, Petugas Hadiahi Buah Kepada Warga yang Patuhi Prokes
Puluhan warga yang tidak menggunakan masker diberikan sangsi berupa hormat bendera di depan Balai Desa. (Fajar/FB.Net)

BATANG, JATENG – Tim yustisi masker yang terdiri dari Polsek, Koramil, Puskesmas dan Pemerintah Kecamatan Limpung mengadakan Razia Masker di depan Balai Desa Donorejo yang merupakan jalur utama alternatif Pekalongan-Magelang, Senin pagi (09/11/2020).

Dalam razia tersebut, petugas memberikan buah kemasan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada warga terhadap protokol kesehatan (Prokes), dan mendukung pemutusan rantai Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolsek Limpung AKP Edy Sunaryo, Danramil Kapten Inf Nor Roriq, Sekcam mewakili Camat, H.Tuhri, SE, tim dari Puskesmas Limpung, Kades Donorejo Aminudin dan personel Polsek serta Koramil.

Dalam arahannya, Wakapolsek Limpung, AKP Edy Sunaryo meminta kepada petugas untuk tetap menjaga sikap humanis dengan masyarakat.

“Mari kita bekerja dengan santun dan menjaga keselamatan diri mengingat jalanan ramai dan waktu sibuk di pagi hari,” pintanya.

Ditempat yang sama, Danramil Limpung, Kapten Inf Nur Rofiq mengatakan, penegakan disiplin masyarakat tentang penggunaan masker selalu dilaksanakan secara rutin.

“Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat mendukung dalam pencegahan Covid-19, secara rutin dan terjadwal yustisi dilaksanakan,” katanya.

Sementara itu, petugas Puskesmas, Etti Rarasati mewakili Dr. Hendrawan yang sedang di Batang mengungkapkan, berbeda dari pada yang lain sebagai bentuk apresiasi, masyarakat diberikan buah yang sudah dikemas dalam kotak sebagai wujud kepatuhan masyarakat.

“Disamping masker dibagikan juga buah segar yang sudah kami kemas, hal tersebut bertujuan untuk menambah imunitas dan memperlancar metabolisme tubuh, kami siapkan 100 paket untuk hari ini,” ungkapnya.

Salah satu warga pengguna jalan seorang pedagang ikan asin yang diberikan buah karena lengkap memakai masker menyampaikan, dirinya selalu mematuhi pemerintah terutama protokol kesehatan.

“Memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak selalu saya laksanakan, terima kasih kepada petugas TNI, Polri dan pemerintah yang selalu mengingatkan masyarakat,” ucapnya.

Pentauan media puluhan warga yang tidak menggunakan masker terjaring dalam razia, mereka diberikan sangsi hormat bendera di depan Balai Desa.

Sebaliknya, bagi warga yang patuh mendapat paket kemasan buah yang telah disediakan dari Puskesmas. (*)

Kontributor: Fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here