Dapur Umum TNI-Polri Kembali Dibuka, Ini Tanggapan Masyarakat

0
247
Dapur Umum TNI-Polri Kembali Dibuka, Ini Tanggapan Masyarakat
TNI-Polri saat mendistribusikan dos nasi kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19, Kamis sore. (Foto: Ricky/FB.Net)

KENDARI, SULTRA – Dapur umum TNI-Polri yang kembali dibuka pada Kamis 14 Mei 2020 dengan membagikan 1.000 dos nasi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

Aditya (22) profesi sebagai Ojek Online mengatakan, masyarakat sangat terbantu dengan dapur TNI-Polri ini.

“Dengan adanya bantuan nasi kotak dari dapur umum TNI-Polri kami masyarakat sangat senang karena berhubung pendapatan kami menurun di tengah pandemi Covid ini. Alhamdulillah kami sangat bersyukur,” ucapnya pada Fokusberita.net, Kamis (14/05/2020) sore.

Dia juga berharap kepada perusahaan-perusahaan yang mempunyai penghasilan banyak untuk melakukan kegiatan seperti ini.

Hal senada juga diungkapkan Hartati (35). Katanya bantuan dari dapur TNI-Polri sangat membantu masyarakat.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu masyarakat. Terima kasih TNI-Polri,” katanya.

Terpisah, Danden Bekang Walikota Cba Hamonangan Simanjuntak SE mengatakan, Danbekang Kendari sebagai bala ajudan Bekangdam Makassar melaksanakan dukungan kegiatan berupa pendirian dapur umum TNI-Polri yang diprakarsai Danrem 143/HO Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A.

“Pendirian dapur umum ini merupakan salah satu teknis bentuk satuan kecabangan kami yaitu Danbekang yang mana mulai dari pengolahan bahan mentah, peracikan bahan, hingga pengemasan dilakukan oleh prosedural kami, kemudian karena ini sinergitas maka dibantu oleh TNI-Polri,” ungkapnya.

Ditambahkanya bahwa, pada minggu lalu pihaknya juga sudah mendonasikam sebanyak 1250 dos nasi, dan untuk Kamis sore dibagikan sebanyak 1000 dos nasi.

“Minggu lalu kami mendonasikan nasi kotak yang dibagikan kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu dan ini diperintahkan langsung oleh Bapak Danrem, dan untuk pembagian minggu ini kekuatan kami hanya 1000 nasi kotak. Rencananya minggu depan kami akan melakukan kegiatan yang sama,” ujarnya.

Danden Bekang berharap dengan adanya bantuan ini mampu meringankan beban masyarakat di tengah wabah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Karena masyarakat sangat membutuhkan perhatian serta atensi kita semua. Yang utama TNI,” pungkasnya.(*)

Kontributor: Ricky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here