Dandim Kendari Ingatkan Babinsa Tentang Netralitas Dalam Pilkada

0
78
Dandim Kendari Ingatkan Babinsa Tentang Netralitas Dalam Pilkada
Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P, melaksanakan kunjungan ke Markas Koramil 01/Wawonii. (Foto: Ist)

KENDARI, SULTRA – Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P, melaksanakan kunjungan ke Markas Koramil 01/Wawonii, Desa Langara, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam kesempatan ini, Dandim mengunjungi Koramil Wawonii dalam kegiatan sosialisasi tentang netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kamis (03/12/2020).

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Kodim Kendari ini didampingi Danunit Kodim 1417/Kendari Kapten Inf Muh. Ridwan. Kedatangannya disambut langsung oleh Komandan Koramil (Danramil) Wawonii Kapten Inf Samuri beserta anggota Babinsa.

Setiba di Makoramil, Dandim memberikan pengarahan kepada Anggotanya bahwa TNI melalui Danramil dan Babinsa harus memiliki kemampuan Komsos, Binter, melalui wilayah binaan Kelurahan maupun Desa Binaan.

“Babinsa sebagai mata telinga dari Koramil harus mampu menjadi contoh dan suri tauladan bagi masyarakat desa binaannya. Dan perlu diingat, Danramil dan Babinsa serta seluruh prajurit TNI harus menjaga netralitas dalam Pilkada,” tegas Dandim, Kamis (03/12/2020).

Lebih lanjut Dandim memberikan pesan khusus kepada Ibu-ibu Persit dalam menghadapi Pilkada. Serta mengimbau untuk menjaga kekompakan dan mendukung suami dalam bertugas.

“Untuk Ibu Persit sesuaikan hak pilih sesuai hati naluri masing-masing. Serta yang perlu diingat, dalam berumah tangga harus selalu saling mengingatkan apabila terjadi perilaku yang akan merugikan keluarga maupun satuan,” tambahnya menandaskan.

[ TIM ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here