Dandim Batang Beri Penghargaan Kepada Anggota yang Memasuki Purna Tugas

0
68
Dandim Batang Beri Penghargaan Kepada Anggota yang Memasuki Purna Tugas
Dandim Batang, 1Letkol Inf. Dwison Evianto memberikan Cinderamata kepada Lettu Inf. Sumari. (Fajar/FB.Net)

BATANG, JATENG – Sebagai bentuk penghargaan selama masa pengabdian dari satuan kepada anggota yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP), Kodim 0736/Batang melaksanakan tradisi pelepasan kepada Danramil 08/Wonotunggal, Lettu Inf. Sumari di Aula Koramil 10/Batang, Senin (02/11/2020).

Tradisi acara pelepasan dilaksanakan secara sederhana dan tetap menyesuaikan protokol kesehatan, kegiatan pelepasan dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf. Dwison Evianto didampingi oleh Kepala Staf Mayor Kav. Haryono, para Perwira Staf, para Danramil, Ketua Persit KCK Cabang XXIV beserta para pengurus dan anggota.

Dalam sambutannya, Dandim Letkol Inf. Dwison Evianto mengucapkan selamat kepada Lettu Inf. Sumari yang telah memasuki masa purna tugas atau MPP.

“Semoga di masa penantian pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan suka cita,” ujarnya.

Dikatakannya, acara seperti ini akan menjadi tradisi, setiap ada anggota baik yang MPP maupun pindah satuan diadakan acara walapun diselenggarakan secara sederhana.

“Karena acara ini merupakan suatu penghargaan bagi para anggota yang memasuki masa persiapan pensiun maupun yang akan pindah satuan,” kata Dandim.

”Purnawirawan bukan merupakan akhir perpisahan melainkan awal dari persaudaraan yang baru, saya berharap agar tetap menjalin hubungan silaturrahmi yang baik dengan dinas maupun dengan para anggota yang masih aktif, karena sampai kapanpun kita tetap keluarga besar Angkatan Darat khususnya keluarga besar Kodim 0736/Batang,” sambungnya.

Selanjutnya, Dandim mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Lettu Inf. Sumari atas dedikasi dan pengabdian yang telah dicurahkan semasa bertugas di TNI-AD khususnya Kodim 0736/Batang.

“Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat untuk bangsa dan negara,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Lettu Inf. Sumari mengucapakan terima kasih kepada Dandim Letkol Inf. Walaupun di masa pandemi ini masih sempat mengadakan acara pelepasan.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi keluarga kami. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada Dandim dan semua rekan-rekan Perwira, Bintara dan Tamtama,” ucapnya.

“Selama ini Dandim sudah mengasuh kami serta memberikan petunjuk dan arahan, semoga nantinya dapat menjadi bekal kami dalam menjalani hidup ditengah masyarakat dan sekaligus kami mohon doa agar kami sekeluarga bisa diterima di masyarakat,” tambahnya.

Ia menyadari selama 36 tahun bertugas, terdapat banyak kekurangan dan kelasahan yang telah dilakukan, namun sebagai manusia biasa yang tak luput dari kekhilafan, secara pribadi ia pun memohon maaf dengan setulus hati.

”Kesan saya selama berdinas di Kodim 0736/Batang, pengalaman yang baik dan indah akan saya kenang selama-lamanya, pesan saya kepada rekan-rekan prajurit agar selalu semangat dan jaga selalu kekompakan,” pngkasnya.

Tradisi pelepasan ditandai dengan pemberian Cinderamata oleh Dandim Letkol Inf. Dwison Evianto kepada Lettu Inf. Sumari. (*)

Kontributor: Fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here