Dampak Covid-19, Lanal Ternate Distribusikan Bahan Pokok di Pulau-Pulau Kecil

0
140
Tanggulangi Dampak Covid-19, Lanal Ternate Distribusikan Bahan Pokok di Pulau-Pulau Kecil
Lanal Ternate saat mendistribusikan bantuan kebutuhan pokok pada acara bhakti sosial. (Foto: Istimewa)

TERNATE, MALUKU UTARA — Angkatan Laut, KAL Tidore dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate harus bersahabat dengan ombak besar untuk mencapai empat pulau kecil, tetapi berpenghuni di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan untuk mendistribusikan bantuan kebutuhan pokok pada acara bhakti sosial ‘Gotong Royong Menuju Indonesia Maju’ yang diselenggarakan kerja sama Lanal Ternate dengan Forum BUMN Maluku Utara, Sabtu (13/06/2020).

Penyerahan bantuan kebutuhan pokok secara simbolis oleh Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kushardianto, S.E., M.H, kepada masyarakat yang berdomisili di Pulau Gunange sebanyak 63 paket sembako. Pada kesempatan ini juga hadir Kepala Kanwil se-Maluku Utara jajaran Kemenkeu, Kanwil BPN Maluku Utara, Babinsa Serma Samsul, sejumlah pejabat Forum BUMN, dan lima orang wartawan.

Komandan Lanal Ternate mengatakan bahwa bhakti sosial ini merupakan salah satu kegiatan Lanal Ternate bersinergi dengan instansi pemerintah dan instansi lainnya dalam rangka menanggulangi dampak Covid-19. Pendistribusian bantuan kebutuhan pokok ini dilaksanakan di Pulau Gunange, Pulau Lelei, Pulau Kayoa Gurapin, dan Pulau Matentengi Makeang merupakan kerja sama Lanal Ternate dengan Forum BUMN Maluku Utara.

“Bantuan kebutuhan pokok tersebut diharapkan dapat bermanfaat kepada masyarakat, khususnya yang berdomisili di pulau-pulau kecil ini,” ujarnya, Sabtu (13/06/2020).

Selanjutnya, Komandan Lanal Ternate beserta pejabat lainnya berlayar dengan KAL Tidore menuju Pulau Lelei untuk menyampaikan 25 paket sembako. Kemudian menuju Pulau Kayoa Gurapin dan menyerahkan sembako kepada masyarakat sebanyak 67 paket.

Sebelum KAL Tidore kembali ke Ternate, Komandan Lanal yang berada di kapal tersebut juga singgah di pelabuhan Desa Matantengi untuk menyampaikan kebutuhan pokok yang sama.(*)

[TIM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here