Curah Hujan Tinggi, Beberapa Desa di Kabupaten Konkep Terendam Banjir

0
152
Curah Hujan Tinggi, Beberapa Desa di Kabupaten Konkep Terendam Banjir
TNI dari Koramil Wawonii dikerahkan untuk mengevakuasi masyarakat korban terdampak banjir. (Foto: Istimewa)

KONAWE KEPULAUAN, SULTRA – Tingginya intensitas hujan beberapa hari ini di wilayah Konawe Kepuluan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya di Wawonii menyebabkan beberapa desa tergenang banjir.

Dari pantauan Babinsa Koramil 01 di lokasi, terdapat beberapa titik yang terendam air seperti Desa Labibisa Kecamatan Wawonii Utara, Desa lapulu kecamatan Wawonii Timur dan Jalan Kampung Kelurahan Monse.

Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari Kolonel Inf Drs. Alamsyah M.Si mengatakan, saat ini pihaknya menyiagakan personel, khususnya Koramil 1417-01 Wawonii dan sudah mengevakuasi korban terdampak banjir.

“Hingga saat ini, ketinggian air sekitar 50-100 cm, dan berangsur surut, karena hujan sudah reda,” jelas Dandim, Rabu (04/03/2020).

Dikatakannya Kodim Kendari sebagai satuan Apkowil mengambil langkah tersebut untuk membantu mengevakuasi masyarakat, agar dapat meminimalisir korban jiwa dan kerugian harta benda.

“Dengan kondisi curah hujan yang tinggi, pengawasan dan pemantauan banjir tetap berlangsung. Sebagai bagian dari masyarakat, TNI khususnya Kodim 1417/Kendari mempunyai kewajiban untuk peduli dengan kesulitan rakyat di wilayah binaannya,” tutupnya.(***)

RED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here