Covid-19 Belum Berakhir, Yayasan Hang Tuah Bagikan Peralatan Penyemprot Disinfektan

0
43

SURABAYA, JATIM — Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya adalah sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang pendidikan sangat intens melihat akan kondisi lingkungan sekolah yang menjadi tanggung jawabnya.

Tidak tanggung-tanggung, 35 satuan pendidikan dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK se Surabaya-Sidoarjo melaksanakan lomba Poster Anak dalam rangkan Hari Anak Nasional.

Kecerdikan Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, Drs. SD Seputra S.K.M.,M.M menyiasati lomba dengan membagikan peralatan alat penyemprot disinfektan kepada sekolah-sekolah yang berhasil meraih juara.

Alat penyemprot disinfektan sangat bermanfaat bagi sekolah-sekolah di Yayasan Hang Tuah dengan harapan di satuan pendidikannya alat ini akan digunakan dalam mengantisipasi bayaha virus Covid-19.

Seluruh Kepala Sekolah dari ke-16 Satuan Didik tersebut menerima hadiah berupa alat penyemprot disinfektan yang secara simbolis diserahkan kepada para pemenang lomba Poster Hari Anak Nasional Tahun 2020 yang telah berlangsung beberapa hari lalu.

Dalam kondisi masa pandemi Covid-19 di Kota Buaya Surabaya, lomba tersebut dilaksanakan secara online, peserta dari satuan pendidikan atau satdik-satdik cukup mengirim poster hasil karya siswanya ke staf Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya melalui email Yayasan.

Panitia memberikan jangka waktu 2-3 hari untuk berproses. Setelah terkumpul tim penilai/juri dipimpin langsung oleh Ketua YHT Cab Sby Drs. SD Seputra, S.K.M., M.M, Kabidbang YHT Dra. Ramayanti, Kasi SDM YHT Anggaeni Putri H, M.PSI menyimpulkan hasil lomba tersebut.

Melalui perdebatan yang alot, karena hasil dari beberapa kriteria penilaian mereka sangat beda tipis sehingga beberapa argumentpun menjadi penentu kemenangan. Beberapa kriteria yang menjadi dasar penilaian meliputi kesesuaian tema, mengandung ucapan yang berisi motifasi, memiliki warna yang menarik, memuat logo Hari Anak Nasional 2020 dan loga Yayasan Hang Tuah, kreaktifitas desain serta mengandung identitas atau ciri satdik peserta lomba.

Dihadapan ke-16 Kasatdik, tim penilai mengumunkan hasil perlobaan tersebut sebagai berikut yaitu juara 1 dengan nilai 280 diraih SMP Hang Tuah 6 Excellent, juara 2 dengan nilai 267 diraih TK Hang Tuah 10 dan juara 3 diraih SD Hang Tuah 1 dengan perolehan nilai 265 menyamai nilai SMA Hang Tuah 5.

Untuk pemenang harapan 1 ada 4 Satdik masing-masing TK Hang Tuah 5, SD Hang Tuah 3, SMP Hang Tuah 2 dan SMK KAL2.

Sedangkam pemenang harapan 2 diraih oleh 4 satdik meliputi TK Hang Tuah 4, SD Hang Tuah 9, SMP Hang Tuah 4 dan SMA Hang Tuah 4 dan sebagai pemenang harapan ke 4 di raih oleh TK Hang Tuah 1, SD Hang Tuah 12, SMP Hang Tuah 5 dan SMA Hang Tuah 1.

Para pemenang berhak menerima hadiah berupa alat penyemprot disinfektan yang secara langsung diserahkan oleh Kabidbang Yayasan Hang Tuah Dra. Ramayanti serta Bendahara Yayasan Hang Tuah Dra. Ni Ketut Rai Terini, M.Si dan disaksikan oleh Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. SD Seputra, S.K.M.,M.M di lobi SMP Hang Tuah 6 Excellent, kegiatan inipun ditutup dengan foto bersama.

Laporan: Yht/Dar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here