Cek Kemampuan Prajurit, Korem 143/Halu Oleo Gelar Garjas Periodik II

0
267
Cek Kemampuan Prajurit, Korem 143/Halu Oleo Gelar Garjas Periodik II
Korem 143/Halu Oleo menggelar Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II tahun 2020. (Foto: Penrem 143)

KENDARI, SULTRA — Menjadi prajurit yang jago beladiri, mahir menembak dan memiliki fisik yang prima tentunya harus menjalani latihan yang cukup berat. Untuk itu, dalam mewujudkan prajurit yang memiliki fisik yang prima, Korem 143/Halu Oleo menggelar Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II tahun 2020.

Hal ini dikatakan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Selasa (29/09/2020).

“Kegiatan Garjas dilaksanakan di Lapangan Sapta Marga, Yonif 725/Wrg dan diikuti oleh 35 orang personel Kompi Markas Yonif 725/Wrg,” terangnya.

Terpisah, menurut Kajasrem 143/Halu Oleo, Kapten Inf Cecep Agung Nugroho, kegiatan Garjas ini merupakan sarana untuk mengecek hasil pemeliharaan dan pembinaan fisik prajurit selama enam bulan lamanya.

“Garjas periodik dilaksanakan dua kali dalam setahun, hal ini perlu dilakukan untuk memantau dan mengecek secara langsung kemampuan fisik prajurit di lapangan,” terang Kajasrem.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan, lanjut Cecep, yaitu Lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shutle Run.

“Untuk mekanisme penyelenggaraan sendiri harus sesuai dengan prosedur tetap yang berlaku, seperti melaksanakan tensi yang diambil oleh Tim Kesehatan, pengukuran berat dan tinggi badan oleh Tim Jasrem. Hal ini perlu dilaksanakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

“Semoga semua memperoleh standar nilai yang sudah ditentukan, sehingga tidak ada prajurit yang mendapat pembinaan khusus,” pungkas Kajasrem.

Hadir dalam kegiatan ini Kolonel Arh Saptarendra Prasada, S.T., M.M (Kasi Pers Kasrem 143/HO) dan Mayor Inf Ade Rohmad Wahyudin, S.I.P (Wadan Yonif 725/Wrg).

[TIM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here