Cegah Penyebaran Corona, Pemuda Lakawoghe Aktif Awasi Posko Covid-19 Satu Kali Dua Puluh Empat Jam

0
483
Cegah Penyebaran Corona, Pemuda Lakawoghe Aktif Awasi Posko Covid-19 Satu Kali Dua Puluh Jam
Tampak para pemuda Desa Lakawoghe, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Mubar melakukan pengawasan posko Covid-19 hingga malam hari. (Foto: Nirwan/FB.Net)

MUNA BARAT, SULTRA – Pemuda Lakawoghe, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) aktifkan pengawasan posko Covid-19 satu kali dua puluh empat jam. Kegiatan ini merupakan partisipasi pemuda setempat dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kepala Desa (Kades) Lakawoghe, Hijraman sangat mengapresiasi peran pemuda setempat dalam penananganan wabah Covid-19. Kata dia ini perlu diacungi jempol.

“Posko Satgas Covid-19 perbatasan desa tidak hanya dijaga oleh Satgas Covid-19, akan tetapi pemuda pun ikut aktif dalam penyemprotan kendaraan roda empat dan roda dua serta pengecekan suhu tubuh setiap yang lewat,” katanya dihubungi via selulernya, Sabtu malam (02/05/2020).

Roket Jair selaku pemuda Lakawoghe yang ditemui di posko Covid-19 mengatakan bahwa dalam memutuskan mata rantai penyebaran Corona yang dibutuhkan adalah peran semua elemen masyarakat.

“Jadi bukan saja tugas pemerintah, akan tetapi ini merupakan tanggung jawab kita semua, olehnya itu dibutuhkan kesadaran penuh dari dalam diri kita masing-masing,” ujarnya.

Selaku pemuda Desa Lakawoghe dirinya akan selalu siaga di posko perbatasan desa selama satu kali dua puluh empat jam untuk membantu pengukuran suhu tubuh dan penyemprotan kendaraan roda dua yang melintas di gerbang masuk Muna Barat.

Selain itu, akan selalu melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 yang ada di desa, kecamatan maupun kabupaten.

“Hal ini harus dilakukan mengingat Kabupaten Muna sudah masuk zona merah,” ungkapnya.

“Harapan kami selaku pemuda desa Lakawoghe penjagaan di semua gerbang masuk Muna Barat semakin diperketat lagi,” harapnya.(*)

Kontributor: Nirwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here