Cegah Corona, Pemdes dan BPD Laeya Bagikan Masker dan Sabun Antiseptik

0
247
Cegah Corona, Pemdes dan BPD Laeya Bagikan Masker dan Sabun Antiseptik
Pemdes dan BPD Laeya bagikan masker dan sabun antiseptik turut dihadiri Polsek Lainea. (Foto: Ricky/FB.Net)

KONAWE SELATAN, SULTRA – Guna mencegah mewabahnya virus Corona (Covid-19), Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa  (BPD) Laeya, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) kembali melakukan pembagian masker, Minggu (19/04/2020).

Sebelumnya, pembagian Masker tersebut juga sudah dilakukan namun kali ini selain pembagian masker Pemdes dan BPD juga memberikan sabun antiseptik.

Kepala Desa Laeya, Haerudin mengatakan, pembagian masker tersebut merupakan tahap kedua yang sebelumnya juga telah dilakukan dan turut dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Laeya dan Personil Polsek Lainea.

“Ini sudah tahap kedua pembagian masker dan sabun, sebelumnya juga kita sudah melakukan pembagian masker,” katanya, Minggu (19/04/2020).

Selain pembagian masker, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di tiap-tiap rumah masyarakat dan di jalan umum.

“Kalau penyomproran disinfektan sudah kami lakukan kedua kali,” jelas dia.

Ditempat yang sama, Ketua BPD Laeya, Martono, S.Pd mengaku sangat mensupport kegiatan yang telah di inisiasi oleh pemerintah desa.

“Kami bersama pemerintah desa telah membagikan masker kepada seluruh masyarakat Desa Laeya, dan kegiatan ini sangat kami support atas inisiasi pemerintah desa,” ujarnya.

Salah satu masyarakat Desa Laeya , Yoyon Prayogi mengaku bersyukur atas penyerahan bantuan berupa Masker dan sabun cair.

“Mewakili masyarakat sangat bersyukur atas pembagian masker dan sabun cair yang di lberikan oleh pemerintah desa,” katanya.

Untuk diketahui, pembagian Masker tersebut telah diterima masyarakat sebanyak kurang lebih 1803 jiwa dengan jumlah KK sebanyak 430.(*)

Kontributor: Ricky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here