Camat Kusambi Bersama Polsek dan Koramil Sosialisasi Wabah Virus Corona

0
343
Camat Kusambi Bersama Polsek dan Koramil Sosialisasi Wabah Virus Corona
Camat Kusambi bersama Kapolsek, Babinsa dan petugas kesehatan Dinkes Mubar berfoto bersama disela-sela kegiatan sosialisasi Covid-19. (Foto: Nirwan/FB.Net)

MUNA BARAT, SULTRA – Pemerintah Kecamatan Kusambi, bekerjasama dengan Polsek dan jajaran Koramil serta Dinas Kesehatan Kabupaten Muna Barat (Mubar) mengadakan sosialisasi di seluruh wilayah Kecamatan Kusambi, terkait wabah virus Corona atau Covid-19, Senin (23/03/2020).

Camat Kusambi, Ali Mohctar Jaya mengungkapkan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menindaklanjuti maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dan instruksi Bupati Mubar mengenai wabah virus Corona.

Masyarakat diharapkan dapat melakukan pola hidup sehat, gemar melakukan cuci tangan, dan setelah pulang dari tempat kerumunan segera menanggalkan pakaian yang digunakan. Dan melakukan pembersihan diri ataupun badan.

“Jangan bersentuhan langsung dengan lawan bicara, atur jarak satu meter untuk komunikasi dan menahan diri untuk tidak berpergian keluar daerah ataupun keluar negeri khususnya daerah-daerah atau negara-negara yang telah terjangkit Covid-19,” ujar dia, Senin (23/03/2020).

Ia menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan semata-mata adalah bentuk kecintaan dan kepedulian terhadap masyarakat, khususnya Kecamatan Kusambi, karena masih ada masyarakat yang awam tentang informasi ini.

“Apabila ada keluarga yang baru pulang dari luar daerah ataupun luar negeri dalam keadaan flu, batuk, panas tinggi agar segera melapor ke pemerintah setempat dalam hal ini pemerintah desa, kecamatan, Polsek, atau Puskesmas untuk dipantau oleh petugas kesehatan,” ucap Ali Mohctar Jaya.

Sementara itu Kapolsek Kusambi, Ipda Abdul Hasan mengimbau kepada masyarakat apabila ada sanak famili yang panas dan demam tinggi atau demam yang berkepanjangan agar segera melapor ke Puskesmas terdekat.

“Atas nama Forum Pemerintah Kecamatan mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan kumpul kumpul dalam jumlah yang besar apabila kegiatan tersebut tidak sangat penting dan mengatur jarak komunikasi antara satu dengan yang lainnya. Ini merupakan langkah kita melindungi diri serta keluarga dari penyebaran Covid-19,” imbaunya

“Janganlah panik menyikapi perkembangan informasi ataupun berita yang beredar akhir-akhir ini,” katanya.(*)

Kontributor: Nirwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here