Bupati Mubar Serahkan BLT-DD di Kecamatan Kusambi

0
419
Bupati Mubar Serahkan BLT-DD di Kecamatan Kusambi
Bupati Mubar LM. Rajiun Tumada saat menyerahkan BLT-DD secara simbolis kepada warga Kecamatan Kusambi. (Foto: Nirwan/FB.Net)

MUNA BARAT, SULTRA — Bupati Muna Barat (Mubar) LM. Rajiun Tumada menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Covid-19 di Kecamatan Kusambi.

Kegiatan ini berlangsung di gedung Serba Guna Desa Kusambi, Kecamatan Kusambi Kabupaten Mubar, Rabu (13/05/2020).

Dalam sambutannya, Rajiun Tumada mengungkapkan Mubar merupakan peringkat ketiga untuk sementara se-Sulawesi Tenggara (Sultra) tercepat dalam pemberian manfaat bantuan non tunai.

“Saya bangga dengan ide kreatif Camat Kusambi yang siaga dalam penanganan dan penanggulanganCovid-19 ini. Pendirian posko jaga di area perbatasan oleh Satgas Covid-19 dan pendirian posko tiap desa ini harus diapresiasi pemerintah kecamatan dan pemerintah desa di Kecamatan Kusambi,” ucapnya, Rabu (13/05/2020).

Rajiun Tumada berharap kepada penerimah manfaat BLT ini agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya karena bantuan ini hanya selama tiga bulan saja, yakni April sampai Juni yang per bulanya Rp600 Ribu per KK.

“Jadi tolong dimanfaatakan sebaik mungkin bantuan ini agar dapat memenuhi kebutuhan keluarga saat dampak Covid ini,” pinta orang nomor satu di Mubar ini.

Ia menghimbau kepada Kepala Desa se-Kecamatan Kusambi agar penyaluran bantuan tunai ini tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya.

“Jangan ada pemotongan dalam penyaluran BLT ini, saya harap kepada para Kades,” imbaunya.

Ditempat yang sama, Camat Kusambi, Ali Mochtar Jaya menyampaikan, bahwa untuk penerimah BLT di Kecamatan Kusambi sebanyak 3.575 KK yang tersebar di sembilan desa.

Sedangkan untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial sebanyak 1.228 KK di tiga desa di Kecamatan Kusambi.

“Tiga desa tersebut yakni Guali, Kusambi, dan Desa Sidamangura,” tutupnya.(*)

Kontributor: Nirwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here