Bupati Mubar Gelar Operasi Masker di Wilayah Kecamatan Kusambi

0
220
Bupati Mubar Gelar Operasi Masker di Wilayah Kecamatan Kusambi
Bupati Mubar LM Rajiun Tumada operasi masker di Kecamatan Kusambi. (Foto: Nirwan/FB.Net)

MUNA BARAT, SULTRA – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Bupati Muna Barat (Mubar) LM Rajiun Tumada gelar operasi masker bersama dengan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Kusambi, Minggu (10/05/2020).

Rajiun Tumada mengatakan, Mubar saat ini masih dalam proses pencegahan dini, salah satunya imbauan mengunakan masker, cuci tangan, pola hidup bersih, istirahat yang cukup dan physical distancing atau jaga jarak.

Sejauh ini seluruh desa di Kabupaten Mubar sudah membagikan masker secara gratis kepada seluruh masyarakat sesuai jumlah keluarga yang ada, baik yang sudah dilakukan oleh pihak kabupaten, kecamatan, pengurus PKK, partai Politik maupun tim relawan lainnya.

“Olehnya itu, menurut saya masker ini sudah cukup terbagi di seluruh wilayah Kabupaten Muna Barat dan pada saat operasi masker seperti saat ini ketika kami menemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker tetap kita kasi lagi,” katanya, Minggu (10/05/2020).

Untuk memberikan kesadaran terhadap masyarakat, tambah Rajiun, pihaknya juga sudah mengimbau melalui baliho, utamanya bagi masyarakat yang masuk Kabupaten Mubar wajib hukumnya menggunakan masker.

“Apabila masyarakat yang melintas belum punya masker sama sekali tetap kami siapkan,” tutupnya.(*)

Kontributor: Nirwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here