Bupati Konsel Sambut Tahun Baru Islam 1442 H Bersama Santri Pondok Pesantren Minhajjut Thulab

0
128
Bupati Konsel Sambut Tahun Baru Islam 1442 H Bersama Santri Pondok Pesantren Minhajjut Thulab
Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, ST., MM merayakan Tahu Baru Islam bersama pengurus dan santri Pondok Minhajut Thullab. (Ricky/FB.Net)

KONAWE SELATAN, SULTRA — Setiap 1 Muharram kaum muslimin di seluruh dunia memperingati sebagai Tahun Baru Islam, penanda telah berakhirnya tahun sebelumnya, yang merupakan awal bulan Islam dalam penanggalan tahun Hijriah.

Dan seperti kita ketahui, Kamis, 20 Agustus 2020 merupakan Tahun Baru Islam 1442 H, ibaratnya 1 Januari di Tahun Masehi.

Tentunya seluruh umat Islam memperingatinya, begitupun Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, ST., MM memilih merayakannya bersama pengurus dan santri Pondok Minhajut Thullab bertempat di Andoolo.

Yang mana peringatan itu dirangkaikan dengan pembukaan Diklatsar I Banser Kabupaten Konsel. Kegiatan dihadiri Dirintel Polda Sultra, Dandim 1417- Kendari, Kapolres Konsel dan sejumlah kepala OPD.

Dalam sambutannya, Surunuddin Dangga menyampaikan agar peringatan Tahun Baru Islam ini dijadikan sebagai momentum untuk bisa bersikap dan berbuat lebih baik dengan selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh-Nya.

Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi atas keberadaan pesantren, yang telah memberikan sumbangsih nyata dibidang keagamaan dalam rangka meningkatkan iman dan takwa kepada para santri sebagai modal generasi penerus pembangunan daerah dan bangsa.

“Patut kita berbangga dengan keberadaan Pesantren di daerah ini, sebagai pusat bengkel hati untuk menciptakan generasi penerus yang religius,” ujar Surunuddin.

Pada kesempatan tersebut Surunuddin mengingatkan agar ditengah pandemi Covid-19 yang sedang mewabah, agar para santri dan seluruh jajaran pondok untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Sembari berdoa wabah segera berlalu.

Ia juga mengharapkan agar tahun baru Islam ini agar makin memperkuat rasa persatuan dan kesatuan sesama dengan mencerminkan nilai-nilai Islami.

“Mari jadikan moment tahun baru ini sebagai wahana menjalin dan menjaga silahturahmi agar tercipta rasa aman, persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat yang juga merupakan modal utama pembangunan wilayah Konsel,” ajaknya.

Terkait pelatihan Diklatsar Banser, ia berharap organisasi sayap NU bisa berkontribusi dan turut serta mengawal pembangunan yang ada di daerah ini.

Terakhir ia menyampaikan selamat Tahun Baru Islam, semoga apa yang dilaksanakan hari ini bisa mendapat ridho dari Allah SWT.

“Selamat menjalankan Tahun Baru, semoga dengan suasana baru, Konsel makin aman dan terhindar dari wabah Covid-19, dan berharap keberadaan Banser tingkat keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat semakin baik,” pungkasnya.(*)

Kontributor: Ricky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here