Bocorkan Laporan Tim RAPI, Abzal Naim Diminta Mundur Karena Tak Pantas Nahkodai Ketua Bawaslu Muna

0
3643
Bocorkan Laporan Tim RAPI, Abzal Naim Diminta Mundur Karena Tak Pantas Nahkodai Ketua Bawaslu Muna
Ketua Bawaslu Muna, Abzal Naim saat berdialog dengan Tim Paslon RAPI. (Foto: Ist)

MUNA, SULTRA — Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muna, Abzal Naim diminta untuk mundur dari jabatannya oleh salah satu Tim pasangan calon (Paslon) Rajiun-La Pili (RAPI), Misra.

Misra menilai Abzal Naim tidak mampu menahkodai Bawaslu Muna karena telah membocorkan laporan Paslon RAPI.

“Bawaslu Kabupaten Muna telah mencederai jalannya demokrasi di Indonesia. Kinerja, integritas serta netralisasinya sebagai lembaga independen yang telah disumpah atas nama Tuhan dan telah memegang amanah rakyat dipertanyakan. Bawaslu Muna tidak netral,” ungkapnya dihadapan Komisioner Bawaslu saat menggelar demonstrasi, Rabu (16/12/2020).

Tim Paslon RAPI geram dengan tindakan yang dilakukan oleh pihak Bawaslu Kabupaten Muna. Laporan Tim Paslon RAPI yang dimasukan pada Selasa 15 Desember 2020 dibocorkan kepada Paslon lain, yakni Nomor Urut 1 RE-BL, sehingga saksi mereka mendapat tekanan dan diintimidasi.

Menanggapi tudingan tersebut, Ketua Bawaslu Muna, Abzal Naim alias Bram mengatakan ia tak tahu menahu soal bocornya laporan Tim RAPI. Meski demikian, dirinya pun tidak bisa menjamin laporan tersebut bocor atau tidak.

Mendengar jawaban Abzal Naim, Tim RAPI naik pitam sehingga adu mulutpun terjadi.
Misra pun kembali menanggapi jawaban Ketua Bawaslu Muna tersebut.

“Kok bisa Bawaslu tidak tahu siapa yang membocorkan laporan kami, yang punya askes hanya Bawaslu. Otomatis Bawaslu yang membocorkan. Anda ini Ketua atau Tim Sukses salah satu Paslon? Kok bisa tidak bisa menjamin kerahasiaan laporan. Kalau Anda tidak mampu, Mundur…!!!,” tegasnya.

Lebih lanjut, Misra juga meminta kepada Bawaslu Muna agar dalam waktu 1×24 jam segera mengungkap oknum yang membocorkan laporan Tim Paslon RAPI pada Selasa malam 15 Desember 2020 lalu, kemudian diumumkan secara resmi dihadapan awak media.

Pihak Bawaslu Muna beserta jajaran yang mendapat tanggapan tersebut pun berjanji akan mengungkap oknum yang sengaja membocorkan rahasia itu dan mengumumkan didepan awak media.

“Semua laporan yang dimasukan akan diproses dan ditindak lanjuti,” ucap Ketua Bawaslu.

Mendengar hal tersebut, Tim RAPI saat ini mencoba untuk percaya dulu kepada Bawaslu Muna. Namun jika saja mereka terus menyembunyikan siapa yang membocorkan rahasia tersebut, maka dugaan Bawaslu tidak netral alias masuk angin dan merupakan Timses Paslon Nomor Urut 1 ternyata benar adanya. (*)

Kontributor: Ros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here