Babinsa Kabawo Bersama Kelompok Tani Soliwu Bangun Irigasi di Desa Bahutara

0
267
Babinsa Kabawo Bersama Kelompok Tani Soliwu Bangun Irigasi di Desa Bahutara
Kopda Laode Zulkifli bersama anggota kelompok tani 'Soliwu' melaksanakan pembangunan saluran irigasi sepanjang 100 meter di Desa Bahutara. (Foto: Ist)

MUNA, SULTRA — Babinsa Koramil 1416-04/Kabawo Kopda Laode Zulkifli bersama anggota kelompok tani ‘Soliwu’ melaksanakan pembangunan saluran irigasi sepanjang 100 meter serta memasang batu dan galian manual sepanjang 50 meter di wilayah persawahan Desa Bahutara, Kecamatan Kontukowuna, Kabupaten Muna, Rabu (19/08/2020).

“Pembuatan Saluran irigasi ini kami kerjakan secara bergotong-royong dan penuh kebersamaan sehingga proses pembuatan bisa lebih cepat,” ujar Babinsa.

Dikatakannya pembuatan saluran irigasi bersama warga tersebut bertujuan untuk memudahkan para petani di Desa Bahutara dalam memenuhi kebutuhan air pada lahan pertanian.

“Kegunaan yang paling utama dari pembuatan Saluran irigasi ini yaitu untuk semakin memudahkan atau memperlancar para petani dalam mengairi sawah dan ladangnya, sehingga diharapkan bisa meningkatkan hasil pertanian,” katanya.

Babinsa mengimbau kepada warga, agar pembangunan irigasi yang telah dibangun bersama-sama selalu dijaga, sehingga fungsi utama dari irigasi tersebut dapat tercapai dalam menyukseskan swasembada pangan di pulau Muna, khusunya di Kecamatan Konto Kowuna.(*)

Kontributor: Mirad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here