Awal Desember, Disperindagkop Konkep Salurkan Bantuan Covid-19

0
175
Awal Desember, Disperindagkop Konkep Salurkan Bantuan Covid-19
Kadis Perindagkop, Abdul Pattah. (Aan Ahmad/FB.Net)

KONAWE KEPULAUAN, SULTRA — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop) telah memasukan usulan permintaan bantuan Covid-19 untuk tahap II dan III.

Kepala Dinas (Kadis) Perindagkop, Abdul Pattah mengatakan, untuk usulannya sudah dimasukkan beberapa bulan yang lalu, hanya saja sampai sekarang belum ada realisasi. Begitupun dengan DPA perubahan hingga kini belum ada.

“Semoga dalam waktu singkat ini dapat tersalurkan dan untuk info lebih jelas bagusnya langsung ketemu sama Kepala Bappeda karena dia yang tau persis kapan keluarnya bantuan tersebut,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Dia merinci ada 600 penerima bantuan Covid-19, yang telah terdaftar 89 desa dan 7 kelurahan akan segera disalurkan awal Desember.

“Total bantuan itu sebanyak 600 dan ini dalam bentuk sembako seperti beras, minyak, gula dan yang lainnya. Jadi kami akan mengusahakan diawal bulan Desember sudah bisa disalurkan,” terangnya.

Adapun keterlambatan bantuan ini, lanjut Pattah, karena pihaknya terlebih dahulu melakukan konsultasi kepada Ketua Tim Covid-19.

Hal ini bertujuan supaya bantuan kabupaten tersebut tidak disalah artikan oleh masyarakat bawah.

“Jangan karena momen Pilkada sehingga masyarakat berpikir bantuan tersebut adalah bantuan dari salah satu pasangan calon,” tutupnya.(*)

Kontributor: Aan Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here