Atas Permintaan Masyarakat, MPR Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Muna

0
402
Atas Permintaan Masyarakat, MPR Kembali Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Muna
MPR saat melakukan penyemprotan di salah satu rumah warga Jalan Kamboja Kelurahan Raha 3. (Foto: Ros/FB.Net)

MUNA, SULTRA – Memenuhi permintaan warga, Masyarakat Pencinta Rajiun (MPR) kembali melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga yang ada di wilayah Kabupaten Muna seperti di Jalan Kamboja dan sekitarnya, serta Kelurahan Raha 3 Kecamatan Katobu, Senin (20/04/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan menyusul adanya pemberitaan 7 orang yang dinyatakan positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) hasil Real Time PCR.

Atas Permintaan Masyarakat, MPR Kembali Lakukan Penyemprotan Desinfektan di MunaWarga Jalan Kamboja sangat berterimakasih dan mendukung penuh tindakan yang dilakukan oleh MPR tersebut.

“Bagi kami apa yang dilakukan MPR itu luar biasa. Saat kami panik mereka mengobati kepanikan kami. Bayarpun kami mau untuk disemprot disinfektan apalagi gratis hanya karena niat tulus dan solidaritas kemanusiaan,” ungkap Marun, salah seorang warga Kamboja, Senin (20/04/2020).

Penyemprotan disinfektan oleh MPR di Jalan Kamboja juga direspon oleh Kepala Lingkungan III RT II Kelurahan Raha 3 Kecamatan Katobu La Enggu. Ia pun meminta kepada MPR agar melakukan penyemprotan disinfektan pada warganya.

Sebelum penyemprotan dilakukan, dirinya telah mengunjungi dan berkoordinasi dengan masyarakat setempat yang menginginkan kawasan rumahnya dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Penyemprotan disinfektan yang dilakukan MPR Muna ini betul-betul atas kemauan dan permintaan masyarakat setempat. Kami sangat apresiasi langkah MPR ini. Dan ini patut didukung,” ungkap La Enggu saat ditemui di lokasi.

Hal senada dibenarkan oleh Bung Ajab warga Jalan Kamboja Kota Raha. Dia mengatakan, apa yang dilakukan MPR merupakan kegiatan kemanusiaan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 yang patut didukung semua pihak.

Menurut pria 41 tahun ini, Muna yang telah masuk zona merah perlu meningkatkan kewaspadaan yang tinggi. Selain itu, masyarakat harus taat pada imbauan pemerintah.

“Pemerintah yang mempunyai otoritas, tentu punya tujuan baik dalam pencegahan virus Corona ini. Apa yang dilakukan MPR ini bagi saya adalah sebuah respon yang sangat baik terhadap kondisi hari ini yang memang harus ada gerakan kolektif dari semua pihak,” ucap Ajab.

Sementara Koordinator Relawan MPR Kabupaten Muna, Muharam mengatakan, penyemprotan disinfektan di Jalan Kamboja ini merupakan titik ke 19 di wilayah Bumi Sowite. Dan giat kemanusiaan ini, sejak awal telah dikoordinasikan dengan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Muna beberapa waktu lalu.

Muharam yang juga jubir MPR Muna itu mengungkapkan, dengan adanya permintaan warga Kamboja ini, pihaknya harus menangguhkan agenda koordinasi dengan Tim Gusus Tugas Covid-19 Muna yang dijadwalkan pada hari yang sama.

“Karena permintaan warga yang tiba-tiba ini, mau tidak mau harus disahuti. Ini kegiatan kemanusiaan dan jangan lagi dipolitisasi oleh pihak siapapun. Muna sudah masuk zona merah, untuk itu mari kita sama-sama lakukan langkah pencegahan penyebaran virus Corona ini,” pungkas Muharam.(*)

Kontributor: Ros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here