Aspirasi Masyarakat Dapil IV Tak Terwakilkan, Garpem Sultra Angkat Suara

0
425
Dapil IV Merasa Tidak Terwakilkan, Garpem Sultra Angkat Suara
Ketua Garda Pemuda (Garpem) Sultra, Aksan Setiawan. (Foto: Ist)

KENDARI, SULTRA — Melihat realita yang terjadi pada kepemimpinan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih Dapil IV Kabupaten Konawe yang hingga kini tidak sedikitpun merealisasikan program mereka terkhusus di Kecamatan Puriala, membuat Ketua Garda Pemuda (Garpem) Sultra, Aksan Setiawan bersuara.

Dikatakan salah satu bukti kurangnya perhatian dari lima orang wakil rakyat Dapil IV itu adalah masalah jalan poros provinsi Lambuya-Motaha yakni di Desa Unggulino dan Tetewatu yang sudah berbulan bulan rusak parah dan sering memakan korban jiwa.

“Harusnya mereka punya inisiatif untuk membantu masyarakat dalam menyuarakan kepada gubernur karena memiliki kewenangan bersuara,” kata Aksan Setiawan pada fokusberita.net, Selasa (11/08/2020).

Tak sampai disitu, sambung Aksan, wabah Covid-19 yang membuat segala sistem kegiatan rakyat terhalangi terkhusus sistem perekonomian tak seorangpun dari wakil rakyat tersebut memberikan bantuan baik barupa sembako maupun bantuan lainnya.

“Padahal pada saat kampanye mereka mengatakan akan memperhatikan rakyatnya,” sambungnya.

Aksan Setiawan mengatakan menjadi pemimpin itu harus bertanggung jawab kepada rakyatnya.

“Kalau tidak mampu menjadi pemimpin yang baik tidak usah mengikuti ranah perpolitikan. Karena pemimpinan itu adalah melayani masyarakat, bukan masyarakat yang melayani pemimpinnya,” tutupnya.(*)

Kontributor: Ricky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here