Asah Naluri Tempur, Tim Kopaska Laksanakan Latihan Tembak Reaksi

0
133
Asah Naluri Tempur, Tim Kopaska Laksanakan Latihan Tembak Reaksi
Tim Kopaska yang tergabung dalam Operasi Gabungan Perisai Sakti 2020 melaksanakan latihan rutin menembak. (Foto: Ist)

SURABAYA, JATIM — Tergabung dalam Satuan Tugas Operasi membutuhkan naluri tempur yang terus terasah agar cepat merespons setiap kejadian di daerah Operasi. Untuk itu, Tim Kopaska yang tergabung dalam Operasi Gabungan Perisai Sakti 2020, Gugus Tempur Laut Koarmada II setiap saat selalu mengasah naluri tempurnya, salah satunya dengan melaksanakan latihan rutin menembak.

Kegiatan latihan ini juga merupakan perintah langsung Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksma TNI Rahmad Eko Rahardjo selaku pengendali Opsgab Perisai Sakti 2020 Koarmada II kepada seluruh unsur yang tergabung Satgas untuk tidak bosan melaksanakan latihan.

Seperti yang terlihat pada Sabtu (05/09/2020), Tim Kopaska memanfaatkan waktunya dengan berlatih menembak reaksi dengan pola latihan yang diawali dengan latihan kering dan diteruskan dengan latihan basah guna mengasah keterampilan perorangan.

“Tidak ada prajurit hebat, yang ada hanya prajurit terlatih” semboyan tersebut selalu diterapkan oleh Tim Kopaska dibawah pimpinan Letda Laut (P) M. Fitranto selaku Komandan Tim untuk terus menjaga naluri tempur anggota timnya sebagai pasukan khusus yang selalu siap dihadapkan dengan situasi dan kondisi apapun di medan tugas.

Di tempat terpisah, Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmad Eko Rahardjo menyampaikan dengan berlatih menembak, diharapkan Tim Kopaska yang tergabung dalam Opsgab Perisai Sakti 2020 tetap terjaga insting dan naluri tempurnya sebagai pasukan khusus yang selalu siap menghadapi situasi dan kondisi apapun selama mengikuti tugas operasi.

“Hal ini juga merupakan bagian dari upaya untuk menjaga profesionalisme prajurit seperti yang diharapkan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh prajuritnya,” pungkasnya.

Laporan: Sgt/Pen2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here