Aplikasi Qur’an Kemenag Sudah Ada di Play Store, Ayo Buruan Diunduh

0
258
Aplikasi Qur'an Kemenag Sudah Ada di Play Store, Ayo Buruan Diunduh
Qur'an Kemenag

BAUBAU, SULTRA — Bagi masyarakat Indonesia atau umat Islam dimanapun berada termasuk di Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan sekitarnya, yang pingin menggunakan Al-Qur’an digital melalui Android atau berbasis Web, Kementerian Agama RI telah menyiapkan Aplikasi Qur’an Digital yang bisa di diunduh melalui Play Store.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, H. Rahman Ngkaali, untuk aplikasinya (Aplikasi Al-Quran Digital Kementerian Agama) bisa diakses di Play Store bagi pengguna android dengan cara buka Play Store tulis Qur’an Kemenag.

“Pastikan nama aplikasinya adalah Qur’an Kemenag, selanjutnya install setelah itu selesai dan dibuka untuk digunakan dengan tampilan menu atau fitur yang bisa dipilih Quran per Ayat, Quran per Halaman, Tafsir, Scan QRcode, LPMQ Channel, Kompas Kiblat, dan Pengaturan,” jelasnya, Selasa (07/07/2020).

Untuk menu pengaturan tinggal klik dilengkapi dengan pilihan Lokasi Jadwal Sholat, sesuai pilihan provinsi dan kabupaten kota tempat kita berada.

“Misalnya, bila kita di Provinsi Sulawesi Tenggara pilih nama provinsi kita dan nama kota kita, Kota Baubau contohnya,” jelasnya.

Sedangkan untuk aplikasi Quran Kemenag versi website bisa diakses di http://quran.kemenag.go.id. dalam versi ini juga terdapat menu yang mengarahkan pengunjung ke Play Store.

Semoga aplikasi ini bermanfaat dan kepada seluruh masyarakat Indonesia terkhusus Ummat Islam selamat menggunakan.(*)

[TIM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here