Antisipasi Penyebaran Covid-19, Satgas Penegakan Disiplin Rapat Koordinasi Apel Gelar Pasukan

0
92
Antisipasi Penyebaran Covid-19, Satgas Penegakan Disiplin Rapat Koordinasi Apel Gelar Pasukan
Rapat Koordinasi Apel Gelar Pasukan bertempat di Aula Gedung Tamalaki Korem 143/HO, Kendari, Sultra. (Foto: Ist

KENDARI, SULTRA — Antisipasi penyebaran Covid-19, Satgas Penegakan Disiplin adakan Rapat Koordinasi Apel Gelar Pasukan. Hal ini dilaksanakan guna meminimalisir penyebaran Covid-19 dan pembatasan wilayah yang memiliki status resiko Zona Merah.

Hal ini disampaikan Kapenrem 143/HO, Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Selasa (11/08/2020)

“Dikaitkan kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini peran serta seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjalani era adaptasi baru, sehingga hal ini perlu dilakukan guna menciptakan kedisliplinan di tengah masyarakat,” ujar Kapenrem.

Untuk diketahui, Rapat Kordinasi Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Merencanakan Penambahan Personil TNI pada kabupaten kota yang memiliki status resiko Zona Merah di wilayahnya dipimpin oleh Kolonel Inf Ardiansyah (Kasi Ops Kasrem 143/HO) bertempat di Aula Gedung Tamalaki Korem 143/HO, Kendari, Sultra.

Lebih lanjut, dalam pemaparannya Kasi Ops mengatakan sebelum pelaksanaan kegiatan akan diinformasikan dan disosialisasikan kepada masyarakat.

“Untuk menghindari salah paham di masyarakat kita akan laksanakan sosialisasi atau penyebaran informasi terlebih dulu kepada masyarakat bahwa akan ada patroli penegakan disiplin oleh TNI, Polri dan unsur terkait,” terang Kolonel Ardiansyah.

Hal ini perlu dilakukan dengan cepat karena melihat status Zona Merah di Kota Kendari dan di Buton khususnya Kota Baubau.

“Untuk itu mari kita bersama-sama memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara yang kita cintai ini agar berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari, di mulai dari tempat-tempat keramaian,” tegasnya.

Diketahui, Apel Gelar Pasukan Penebalan Pasukan akan dilaksanakan pada Jumat (14/08/2020) dengan Pimpinan Apel Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A, dengan mengundang Gubernur Sultra, Kapolda Sultra dan Pemkot Kota Kendari serta melibatkan 1000 orang unsur TNI, Polri, Dishub, BPBD, KKP, dan FKPPI se Kota Kendari.

Operasi ini berlaku mulai tanggal 1 Agustus sampai 31 Desember 2020.

Turut hadir dalam kegiatan ini AKBP Suharman Sanusi S.IK (Kabagbin Ops Polda Sultra), Mayor Laut (P) Heru Setiawan (Pasi Ops Lanal Kendari), Mayor Lek. Syamsu Rijal (Kadis Ops Lanud HO), Mayor Arm. Sumarsono (Kapenrem 143/HO), para Pasi Korem 143/HO, para Pejabat Ops Balak Rem 143/HO, AKP Asri (Pasi Ops. Brimobda Sultra), Ringo Taufan (Perwakilan Dishub Sultra), Yauri (Perwakilan BPBD Sultra), Perwakilan KKP Kendari dan Para Pengurus PKPPI Sultra.

[TIM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here