Antisipasi Covid-19, SMK KAL-1 Wajibkan Cuci Tangan Seluruh Peserta UNBK

0
209
Antisipasi Covid-19, SMK KAL-1 Wajibkan Cuci Tangan Seluruh Peserta UNBK
Peserta UNBK mencuci tangan menggunakan sabun serta hand sanitizer yang sudah terpasang di depan ruang kelas. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, JATIM – Menindak lanjuti surat edaran Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, No. 420/1780/101.1/2020 tentang Kewaspadaan terhadap Corona Virus Dissease (Covid-19) di Jatim, SMK KAL-1 dalam melaksanakan UNBK, Senin (16/03/2020), mewajibkan kepada seluruh peserta untuk meksanakan cuci tangan pada air yang mengalir dari kran dan menggunakan sabun serta hand sanitizer yang sudah terpasang di depan ruang kelas.

SMK KAL-1 Surabaya mengawali Ujian Nasional Berbasis Komputer serentak bersama SMK Negeri maupun Swasta se-Indonesia. Pelaksanaan USBN sub Rayon 7, yang terdiri dari SMK KAL-1, SMK PGRI, SMK Wijaya Putra, SMK Wakhid Hasyim 2 dan SMKN 7.

Kepala SMK KAL-1, Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristianto, M.Si, secara khusus memperkenalkan diri sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh pengawas UNBK dan monitoring karena baru pertama kali ini bertemu. Seluruh pengawas UNBK merupakan guru berasal dari luar SMK KAL-1.

Peserta UNBK berjumlah 248 terdiri dari 4 kejuruan, TKR (Teknik Kendaraan Ringan), TPM (Teknik Pemesinan), TITL (Teknik Instalasi Tenaga Listrik) dan TAV (Teknik Audio Video) yang dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama dimulai pada pukul 07.30- 09.00, sesi kedua 10.30-12.30 dan sesi ketiga pada pukul 14.00-16.00 WIB.

Waka Kurikulum, Munawar, S.Pd, memproyeksikan seluruh peserta dibagi dalam 5 ruangan kelas dimana pada sesi pertama terdiri dari 83 siswa, sesi kedua 83 siswa dan terakhir sesi tiga 82 siswa. Jadwal UNBK secara umum telah disusun dimana pada hari pertama, Senin (16/03/2020), menempuh mata pelajaran Bahasa Indonesia, pada hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari terakhir teori Kejuruan.

Selama berlangsung UNBK, secara online SMK KAL-1 dihadiri Kabid Bang Cabang Yayasan Hang Tuah Dra. Ramayanti serta petugas monitoring dari SMKN 7 Rodhiyatul Jannah, S.Pd., M.M, yang setia mendampingi selama berlangsung UNBK dari pukul 07.30 hingga 16.00 WIB.

Menurut monitoring, secara umum pelaksanaan UNBK yang sedang berlangsung di SMK KAL-1 sudah berjalan baik, ini terlihat dari kesiapan seluruh panitia dalam menyiapkan sarana dan prasarana ujian.

“Kesiapan siswa dan guru yang terlibat, disiplin siswa dalam mengerjakan soal juga sudah baik,“ katanya.(**)

Laporan: YHT/Dar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here