Akun Palsu Catut Nama Rajiun Tumada, Maliki : Niat Mereka Mau Merusak Citra Rajiun

0
1219
Akun Palsu Catut Nama Rajiun Tumada, Maliki : Niat Mereka Mau Merusak Citra Rajiun
Akun Palsu mencatut Nama LM. Rajiun Tumada. (Foto: Screen Shot Facebook)

MUNA, SULTRA — Momentum Pilkada di Kabupaten Muna menyisakan waktu beberapa bulan, namun menjadi tantangan tersendiri bagi para simpatisan LM. Rajiun Tumada – H. La Pili.

Hujatan, provokasi, berita Hoax dan fitnah yang menyerang pribadi figur bakal calon (Balon) yang berakronim RAPI tersebut menggambarkan lemahnya tim pasangan calon lain dalam berdiskusi soal program kerja khususnya di media sosial (Medsos).

“Hal utama yang kami ingin klarifikasi adalah akun pribadi facebook atas nama ‘Rajiun Tumada’ bukankah akun milik Bupati, beliau hanya menggunakan Fanpage (Halaman Facebook),” ungkap Juru Bicara (Jubir) Rajiun Center, Maliki La Ode pada media ini, Jumat (28/08/2020).

Akun Palsu Catut Nama Rajiun Tumada, Maliki : Niat Mereka Mau Merusak Citra Rajiun
Juru Bicara (Jubir) Rajiun Center, Maliki La Ode. (Foto: Ist)

Perlu diketahui, kata Maliki, akun Facebook pribadi dan Fanpage (halaman) merupakan dua jenis fasilitas Facebook yang berbeda. Ia pun menyampaikan bahwa Fanpage LM. Rajiun Tumada tidak pernah memberikan komentar, baik pada postingannya sendiri maupun postingan orang lain.

“Kami menduga akun tersebut sengaja dibuat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, notabenenya oknum tersebut tidak suka dengan La Ode M. Rajiun Tumada tampil sebagai Calon Bupati di Bumi Sowite Muna,” lanjutnya.

Menurutnya, kejadian ini menunjukan keresahan atau kepanikan yang begitu besar dari mereka (saingan politik), sehingga mereka menghalalkan segala cara untuk menjatuhkan citra positif sang Pelopor Pembangunan Muna Barat.

“La Ode M. Rajiun Tumada itu sudah terlanjur populer di hati masyarakat Kabupaten Muna karena citra positifnya selama memimpin Muna Barat yang mampu meletakkan fondasi pembangunan pada Daerah Otonomi Baru (DOB) Muna Barat, yang terbukti Muna Barat menjadi daerah percontohan bagi DOB yang lainnya,” papar Maliki.

Trend Positif ini yang akan dilanjutkan di Kabupaten Muna, karena panggilan nurani masyarakat yang menginginkan perubahan yang lebih dari saat ini.

Selanjutnya soal pencatutan nama LM Rajiun di akun Facebook Pribadi atas nama Rajiun Tumada, pihaknya telah mendapatkan bukti dari akun tersebut, yang kemudian akan diserahkan ke Kuasa Hukum untuk dikaji apakah terdapat unsur pelanggaran UU ITE dan pencemaran nama baik untuk diproses.

“Kami akan terus memantau perkembangan percaturan politik di salah satu kabupaten tertua di Sultra ini, terkhusus mengenai isu-isu yang berkembang di masyarakat dan media sosial, karena kami menginginkan Pilkada Muna 2020 berjalan sesuai aturan yang berlaku,” ujar Maliki.

Terakhir, ia menyampaikan pesan LM. Rajiun Tumada kepada simpatisan RAPI (Rajiun-La Pili).

“Perhelatan demokrasi di Kabupaten Muna adalah pertarungan gagasan untuk Muna yang Maju dan Bermartabat. Jangan karena Pemilukada hubungan keluarga dan pertemanan menjadi rusak sehingga akan berdampak buruk pada tatanan sosial kemasyarakatan,” pungkas Maliki.(*)

Kontributor: Ros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here