Air Terjun Lasidaka, Surga Wisata Tersembunyi di Desa Ambololi Konsel

0
715
Air Terjun Lasidaka, Surga Wisata Tersembunyi di Desa Ambololi Konsel
Wisata Air Terjun Lasidaka yang terletak di Desa Ambololi, Kecamatan Konda, Kabupaten Konsel, Provinsi Sultra. (Ricky/FB.Net)

KONAWE SELATAN, SULTRA — Wisata Air Terjun Lasidaka merupakan surga tersembunyi di Desa Ambololi, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra). Keindahan alamnya menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal untuk datang berkunjung.

Selain memiliki keindahan alam yang mempesona, di dalamnya juga mengalir air yang begitu jernih. Sangat bagus untuk mengabadikan momen yang indah ditempat ini. Masyarakat sekitar menamainya dengan Air Terjun Lasidaka.

Asdam pemuda desa mengatakan, meski fasilitas Air Terjun Lasidaka ini masih terbatas namun kesegaran air dan panorama alami di lokasi air terjun ini menjadi daya tarik bagi siapa saja yang mau menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga maupun sendiri.

“Insya Allah kedepan kami bersama pemuda pemudi desa bisa bersama-sama gotong royong untuk menjaga dan membangun fasilitas yang masih kurang,” ujarnya, Minggu (14/06/2020).

Untuk itu dia mengharapkan kepada setiap pengunjung agar tetap menjaga kelestarian air terjun tersebut.

“Utamanya sampah jangan dibuang sembarangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Sarwan salah satu pengunjung asal Kota Kendari mengungkapkan air terjun ini masih tergolong alami, airnya yang segar membuat para pengunjung betah berlama-lama berada disini.

“Kami sangat menyukai tempat ini karena masih alami, dan tempat ini bisa menjadi tempat untuk menghilangkan penat dari kesibukan di Ibu Kota Kendari,” ungkapnya.

Pengunjung lainnya, Fatur menambahkan bahwa dia dan teman-temannya mengetahui keberadaan Air Terjun Lasidaka ini dari media sosial.

“Kami kesini melihat dari media sosial ternyata betul. Saya sangat menikmati pemandangan dan air yang masih begitu jernih. Saya sangat kagum dengan permandian ini,” pungkasnya.(*)

Kontributor: Ricky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here