7 Positif, Pemda Muna Berlakukan PSBB

0
1853
7 Positif, Pemda Muna Berlakukan PSBB
Pemda Muna menggelar rapat dengan agenda pemberlakuan PSBB bertempat di Rumah Dinas atau Galampano Kabupaten Muna. (Foto: Mirad/FB.Net)

MUNA, SULTRA – Sebanyak 7 orang dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Minggu (19/04/2020). Sehingga saat ini Muna berganti status dari awas menjadi zona merah.

Hal ini terungkap dalam konferensi pers yang disampaikan langsung dr. Wahid selaku Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas di Kabupaten Muna.

Mengetahui hal tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Muna menggelar rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Rusman Emba dengan agenda pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), bertempat di Rumah Dinas atau Galampano Kabupaten Muna, Senin (20/04/2020).

“Iya, kita akan melakukan pra PSBB mulai hari ini. Dan jika memungkinkan akan berkelanjutan,” ungkap Rusman Emba.

Ia mengatakan akan menutup area publik seperti Sarana Olah Raga (SOR) dan Baypass Kota Raha, pembatasan aktivitas keluar rumah bagi masyarakat terkecuali untuk urusan pekerjaan dan urusan lain yang sifatnya mendesak terkait kebutuhan dasar.

Selain itu, melakukan screening terhadap orang yang masuk maupun yang keluar dari wilayah Kota Raha. Kemudian melakukan penertiban terhadap masyarakat yang melakukan kumpul-kumpul. Dan menertibkan masyarakat yang keluar rumah tidak menggunakan masker.

“Diharapkan kepada semua masyarakat agar maksimal mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” harapnya.(*)

Kontributor: Mirad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here