67 Perangkat Desa di Kecamatan Kusambi Resmi Dilantik, Diantaranya Desa Kasakamu dan Lakawoghe

0
381
67 Perangkat Desa di Kecamatan Kusambi Resmi Dilantik, Diantaranya Desa Kasakamu dan Lakawoghe
Kades Lakawoghe, Hijraman saat melantik Perangkat Desanya di Aula Serba Guna Kecamatan Kusambi. (Nirwan/FB.Net)

MUNA BARAT, SULTRA — Sebanyak 67 Perangkat Desa di Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilantik di Aula Serba Guna Kecamatan Kusambi, Jumat (10/07/2020).

Jabatan yang dilantik terdiri dari Sekretaris Desa (Sekdes), Kepala Urusan (Kaur), Kepala Seksi (Kasi) dan Kepala Dusun (Kadus).

Camat Kusambi, Ali Mochtar Jaya dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Perangkat Desa yang telah dilantik.

“Sebagai Perangkat Desa tentunya harus bersinergi dengan pemerintah di desa bahkan Pemerintah Kecamatan agar roda pemerintahan berjalan dengan baik,” ujarnya, Jumat (10/07/2020).

“Saya berpesan kepada saudara yang sudah dilantik agar dapat membantu tugas pemerintah di desa masing-masing dan dapat menjadi pelayan masyarakat di desanya,” sambungnya.

Ali Mochtar Jaya menambahkan pelantikan ini sudah sesuai prosedur karena semua proses mulai dari penjaringan, penyaringan hingga dikeluarkannya rekomedasi sudah  sesuai peraturan perundang-undangan.

Plt. Kades Kasakamu, La Ramuna ditemui usai pelantikan berharap agar perangkat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya supaya bekerja secara profesional dan ikhlas menjadi pelayan masyarakat dan juga membantu tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kades.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Kades Lakawoghe, Hijraman.

“Harapan saya setelah pelantikan hari ini, perangkat desa mulai bekerja pada tugas masing-masing secara profesional untuk membantu tugas kepala desa. Mari kita bersama sama bekerja untuk masyarakat demi kemajuan Desa Lakawoghe,” ajaknya.

Berikut desa-desa yang laksanakan pelantikan:

1. Desa Lemoambo sebanyak 8 Perangkat 2. Desa Kasakamu 8 Perangkat
3. Desa Lakawoghe 9 Perangkat
4. Desa Bhakeramba sebanyak 8 Perangkat
5. Desa Tanjung Pinang sebanyak 8 Perangkat
6. Desa Lapokainse sebanyak 8 Perangkat 7. Desa Sidamangura sebanyak 9 perangkat
8. Desa Kusambi sebanyak 9 Perangkat.(*)

Kontributor: Nirwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here