300 SMK se-Jatim Laksanakan MoU Dengan Maspion IT

0
105
300 SMK se-Jatim Laksanakan MoU Dengan Maspion IT
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyaksikan peresmian penandatanganan Kerja Sama antara PT. Maspion Indonesia dengan kurang lebih 300 Kepala Sekolah SMK se-Jatim. (Foto: Ist)

SURABAYA, JATIM — Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyaksikan peresmian penandatanganan Kerja Sama antara PT. Maspion Indonesia dengan kurang lebih 300 Kepala Sekolah SMK se-Jatim bertempat di Maspion Square Surabaya, Rabu (28/10/2020) dengan melibatkan One Pesantern One Product (OPOP), Industri Kecil Menengah (IKM) serta Apvokasi Jatim dan Untag Surabaya.

MOU antara SMK se-Jatim dengan Maspion IT, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan dirigen Emila Siswa Kelas XI Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dari SMK Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya yang secara khusus disiapkan oleh Kepala SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si, beberapa jam sebelum acara dimulai .

Penandatanganan ini melibatkan Kepala SMK baik negeri maupun swasta, turut hadir menyaksikan dalam kesempatan kali ini Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kepala Dinas Pendidikan Jatim Dr.Ir. Wahid Wahyudi, MT, Presiden Direktur Maspion Grup Dr. Alim Markus, Ketua Aliansi Pendidikan Vokasi Seluruh Indonesia (APVOKASI) Jatim Jamhadi dan Sekdaprov Heru Tjahjono.

Sebanyak 300 Kepala SMK se Jatim melaksanakan penandatangan nota kesepakatan (MoU) dengan Maspion IT, perwakilan yang ditunjuk secara simbolis antara lain Kepala SMKN 10 Surabaya, Kepala SMKN Jombang, Kepala SMKN Jetis Mojokerto, Kepala SMKN 10 Ponorogo, Kepala SMKN 1 Banyuwangi, Kepala SMKN 2 Lumajang, Kepala SMKN 13 Surabaya, dan Kepala SMKN 1 Widang. Kesemua perwakilan saat penandatangan disaksikan langsung oleh Gubernur Jatim.

Sementara itu, para kepala sekolah yang yang lain menandatangani dengan Ir. Okky Tri Hutomo, M.TI selaku Ketua panitia MoU SMK dengan Maspion Ir Okky Tri Hutomo, M.TI akan mengkondisikan dengan seluruh Kepala SMK baik negeri maupun swasta, kemudian menjadwalkan seluruh rangkaian kegiatan termasuk jadwal pelatihan yang akan melibatkan guru dan siswa SMK.

Dengan adanya MoU ini, bagi para guru dan siswa SMK akan mendapatkan dukungan berupa pelatihan kejuruan yang sudah disediakan oleh Maspion IT. Tujuannya, untuk meningkatkan kompetensi sesuai keahlian atau jurusan yang ia miliki.

Momentum kegiatan tersebut bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda tahun 2020. Orang nomor satu di Jatim ini menyampaikan bahwa saat ini ada generasi milenial rebahan, sambil rebahan mereka bisa ber – IT ria, generasi inilah dimasa mendatang yang akan membawa perubahan.

Disamping itu, Gubernur juga mengingatkan kepada seluruh Kepala SMK. “Kepala Sekolah SMK adalah Startegi Patner untuk menyiapkan dan tidak sekedar mendiskusikan,“ pungkasnya.

Laporan: Yht/Dar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here