3.625 Siswa di Mubar Dapat Beasiswa PIP Melalui Jalur Aspirasi Tina Nur Alam

0
485
3.625 Siswa di Mubar Dapat Beasiswa PIP Melalui Jalur Aspirasi Tina Nur Alam
Anggota Komisi X DPR RI Hj. Tina Nur Alam didampingi Bupati Mubar LM. Rajiun Tumada berfoto bersama dengan siswa penerima beasiswa PIP di halaman Kantor Dinas Pendidikan Mubar. (Nirwan/FB.Net)

MUNA BARAT, SULTRA — Sebanyan 3.625 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara, mendapatkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari Anggota Komisi X DPR RI Hj. Tina Nur Alam, Jumat (22/08/2020).

Penyerahan beasiswa PIP dilakukan secara simbolis oleh Hj. Tina Nur Alam dan didampingi oleh Bupati Mubar LM. Rajiun Tumada bertempat di halaman Kantor Dinas Pendidikan Mubar.

Dalam sambutannya, Hj. Tina Nur Alam tak henti hentinya memuji Bupati LM Rajiun Tumada dalam memperhatikan kepentingan rakyatnya di bidang pendidikan.

Hj. Tina Nur Alam juga menuturkan bahwa Mubar merupakan satu satunya kabupaten terbanyak di Sultra mendapatkan beasiswa PIP.

“Sebagian siswa sudah mendapat beasiswa lewat Dinas Pendidikan dan sisanya melalui jalur aspirasi saya yang jumlahnya 3.625 siswa,” tuturnya, Jumat (22/08/2020).

Hj. Tina Nur Alam berharap dengan pemberian bantuan PIP ini akan menambah semangat belajar bagi para siswa di Mubar dalam mengejar impian mereka.

“Saya akan terus berjuang untuk menurunkan bantuan di Sultra, utamanya dalam dunia pendidikan dan lainnya,” pungkasnya.(*)

Kontributor: Nirwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here