118 KK di Desa Lakawoghe Muna Barat Terima BLT-DD Tahap II

0
315
118 KK di Desa Lakawoghe Muna Barat Terima BLT-DD Tahap II
Penyaluran BLT-DD Tahap II Desa Lakawoghe. (Nirwan/FB.Net)

MUNA BARAT, SULTRA — Sebanyak 118 Kepala Keluarga (KK) di Desa Lakawoghe, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II.

Penyerahan BLT-DD dilakukan oleh pemerintah desa didampingi anggota Polsek dan Koramil Kecamatan Kusambi di Balai Pertemuan Desa Lakawoghe, Minggu (07/06/2020).

Hijraman selaku Kepala Desa Lakawoghe menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir dalam penyerahan BLT-DD tersebut dikarenakan kesehatannya belum pulih pasca melahirkan.

“Saya mohon maaf kepada seluruh warga Lakawoghe karena penyaluran BLT-DD Tahap II tidak dapat mendampingi karena kesehatan saya belum pulih sepenuhnya pasca melahirkan beberapa hari yang lalu,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Minggu (07/06/2020).

Srikandi Desa Lakawoghe ini menyebutkan, dari 118 KK penerima BLT-DD tersebut, beberapa diantaranya masih berada di luar daerah.

Meski begitu, kata dia, yang bersangkutan sudah bisa menerima hak sepenuhnya langsung dua bulan.

“Jadi pada penyaluran tahap awal kami sempat pending karena Pemerintah Desa harus konsultasi terlebih dahulu dengan Pendamping Desa dan Pendamping Kecamatan karena berhubung penerima bantuan ini tidak ada di tempat. Hal ini Pemerintah Desa lakukan untuk mengantisipasi agar dalam penyaluran bantuan tidak menyalahi aturan,” jelasnya.(*)

Kontributor: Nirwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here