100 Personil Sat Brimob Polda Lampung Bantu Pengamanan Pilkada Muna

0
1251
100 Personil Sat Brimob Polda Lampung Bantu Pengamanan Pilkada Muna
100 Personil Sat Brimob Polda Lampu tiba di Kabupaten Muna, Senin. (Ros/FB.Net)

MUNA, SULTRA — Guna memastikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 berlangsung aman dan lancar di seluruh Indonesia. Sebanyak 100 personel Brigade Mobile (Brimob) dari Polda Lampung dikerahkan untuk membantu pengamanan Pilkada Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Para personil Sat Brimob Polda Lampung ini tiba di Kabupaten Muna pada Senin (07/12/2020) pukul 11.30 Wita.

Sat Brimob tersebut disambut dan diterima langsung oleh Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho, turut hadir Dansat Brimob Polda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga, S.I.K, dan Wadir Intelkam Polda Sultra, AKBP Agung Ramos P. Sinaga SH, M.Si.

Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol. Adarma Sinaga mengatakan, dikerahkannya Sat Brimob Polda Lampung karena Muna merupakan wilayah Indonesia.

Sedangkan Sat Brimob Polda Sultra itu sendiri telah berada di Kabupaten Muna sehari sebelum kampanye dilakukan untuk membantu pengamanan.

“Mereka akan menunggu dan backup pengamanan Pilkada hingga hari H nanti dan juga akan menunggu hingga semua situasi kondusif,” ungkapnya, Senin (07/12/2020).

Sementara Wadir Intelkam Polda Sultra, AKBP Agung Ramos P. Sinaga, SH, M.Si menambahkan bahw pada prinsipnya TNI dan Polri melaksanakan pengamanan.

Ia mengajak semua pihak agar berpesta demokrasi, silaturahmi tetap terjalin dan sama-sama menjadi penyejuk demi terwujudnya Pilkada damai.

Kapolres Muna melalui Kabag Ops, Kompol Ngatimin mengatakan, hingga saat ini Pilkada Muna masih aman dan kondusif.

“Kami dari pihak kepolisian siaga satu dalam melaksanakan pengamanan,” katanya.(*)

Kontributor: Ros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here